Rinaldi Nur Ibrahim Mahasantri PBSB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Masuk TV, Ini Alasannya

Rinaldi Nur Ibrahim, mahasantri PBSB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kini menjadi sorotan salah satu stasiun televisi Indonesia. Hal itu karena keaktifan Rinaldi yang terkenal sebagai influencer berprestasi.

(30/07) pada jam 20.00-21.00 WIB di salah satu stasiun televisi Rinaldi Nur Ibrahim diundang sebagai bintang tamu. Pria kelahiran 1 maret 1998 asal Bone, Sulawesi selatan menjadi bintang tamu untuk menginspirasi pemuda indonesia. Dalam acara tersebut Rinaldi menceritakan tentang pengalaman dan perjuangannya selama menduduki bangku kuliah sekaligus menjadi anak rantau yang jauh dari kampung halaman. Ia juga menceritakan mimpi mimpi yang ingin dicapai dan satu persatu mulai tercapai.

Bercita2 menjadi publik figur, ia memulai pengalamannya dengan mengikuti organisasi dan mencari mentor untuk kegiatan-kegiatan yang ia idamkan seperti mengikuti even nasional ke Thailand, Jepang, dan Korea. pada 9-16 September 2017 ia telah mengikuti sebuah even internasional dan menerima penghargaan sebagai Best Delegate di kegiatan Youtex Seoul South Korea. Kemudian pada 02 Juli 2018 berhasil meraih Juara Harapan 1 pada ajang Pemilihan Duta Genre Jakarta Selatan yang diadakan oleh BKKBN. Student Achievement Awards 2 tahun berturut pada tahun 2017 & 2018 dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga berhasil ia raih, dan ketika lulus pun Rinaldi juga menjadi wisudawan Terbaik di UIN Jakarta. Kemudian ia juga dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Banten pada tahun 2019 dan di tahun yang sama pun Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Putera Bahari Indonesia Persahabatan dan masih banyak lagi. Menurutnya, ketika ia memulai melewati dan mencapai keinginannya disaat itulah ia semakin terpacu untuk lebih dan lebih menggali potensi di dalam dirinya.

Mahasiswa lulusan farmasi dan sedang menjalani profesi apoteker di UIN jakarta ini juga mendirikan beberapa platform seperti Youth Ranger Indonesia (YRI), Bijak Obat, Youtz Media, Otti Chips, dan Rumah Millennials. Ia juga aktif di sosmed menebar konten positif tentang kesehatan, tips dan triks, motivasi dan lain sebagainya.

Menurutnya ia senang sekali bisa diundang di stasiun televisi terlebih menjadi bintang tamu dalam hal yang positif “seneng banget karna masuk tv juga target saya yang penting bisa masuk tv gitu, tapi ternyata saya masuk tv karena diundang sebagai narasumber berprestasi, bangga banget bisa berbagi inspirasi dan bisa ditonton satu Indonesia”.

Pemilik akaun instagra @rinaldi_ni juga berpesan untuk teman teman agar tetap survive dalam berbagai keterbatasan “Untuk temen2 yang punya potensi dan mau berkembang jangan sampai kalian drop karna faktor eksternal. Kalian harus berusaha maksimal, kalau misalnya gagal, coba evaluasi dan cari kuncinya, kalau gagal lagi coba lagi, karena kalau kita bersungguh-sungguh kita pasti akan mendapatkannya dan jangan lupa berdoa supaya dipermudah apa yang diharapkan. Jangan takut bermimpi karna mimpi itu milik kita bukan milik orang lain, berusahalah untuk menggapainya insyaAllah Allah akan memberikan jalan-Nya”.

(Mella)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *