GURITA CSSMoRA

Kominfo CSSMoRA UIN Jakarta telah mengadakan kegiatan yang disebut GURITA (Grup IT CSSMoRA) dimana kegiatan ini ditujukan untuk anggota CSSMoRA angkatan 2018-2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu, bakat, dan melatih softskill anggota CSSMoRA dalam bidang Ilmu Teknologi. Untuk pelatihan GURITA sendiri ada 2, yaitu pelatihan Design Grafis yang dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan pada tanggal 23, 26, dan 28 januari 2021 dan pelatihan Video Editing yang dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan pada tanggal 20 Februari dan 26 Juli 2021. Untuk tanggal 26 Juli, pelatihan video editing dilakukan dalam 2 sesi.
Adapun pemateri untuk pelatihan design grafis yaitu saudara Haviz Yudianto sedangkan untuk pelatihan video editing yaitu saudara Aji Wahyu Sejati dimana keduanya merupakan mahasiswa Farmasi UIN Jakarta angkatan 2018. Kegiatan ini dilakukan melalui virtual zoom meeting dikarenakan pandemi masih belum usai. Tetapi walaupun kegiatannya dilakukan secara daring para peserta tetap bersemangat dalam mengikutinya.
Pelatihan Design Grafis yang diadakan oleh Kominfo menggunakan sarana aplikasi Adobe Ilustrator. Disini, pemateri mengajarkan teori-teori dasar dalam menggunakan aplikasi tersebut seperti bagaimana membuat bentuk, segitiga, persegi, garis, menghapus background, membuat teks, dll serta langsung mempraktekannya dengan peserta. Sedangkan dalam pelatihan Video Editing menggunakan power point dimana pemateri mengajarkan bagaimana membuat video animasi bergerak. Selain itu juga mempelajari dasar-dasar menggunakan aplikasi Kine Master, VN, dan Filmora.
Kegiatan GURITA berjalan lancar seperti yang dikatakan oleh Hijria Abd Ghani selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini dimana ia mengakatan “Persiapan yang telah kami lakukan sudah 100% karena memenuhi target yang diinginkan dan Alhamdulillah acaranya juga berjalan lancar”, ujarnya.
Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa CSSMoRA khususnya dan akan sangat berguna dalam dunia perkuliahan dan pekerjaan kelak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *