Go Abroad ! Jihan Istiqomah Berhasil Menginjakkan Kaki di Negeri Seribu Menara

Jihan Istiqomah, Mahasantri PBSB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan student Exchange di Mesir yang dilaksanakan oleh Internasional Pharmaceutical Student Federation (IPSF).
Pada tanggal 7 Agustus 2021 salah satu mahasiswi farmasi 2017 tersebut berhasil menginjakkan kakinya di kota seribu menara, setelah diseleksi oleh Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI). student exchange yang ia ikuti merupakan student exchange periode summer. Pelaksanaannya dimulai pada tanggal 7 Agustus sampai 31 Agustus 2021. tepatnya di Internasional Centre of Bioavailability and Clinical Pharmacy Research (ICBR), Badr City, Kairo, Mesir.
Sebagai Mahasiswi semester akhir prodi farmasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan masa pandemi yang masih belum berakhir ia mengaku mengalami banyak kendala dalam proses kegiatan student exchange ini. Meskipun demikian berkat keinginannya yang besar akhirnya ia tetap bisa berangkat mengikuti kegiatan tersebut. Menurut Jihan, mengikuti student exchange ini bisa membantu meningkatkan kemampuannya dalam teknis atau tentang clinical atau experimental pharmacy. selain itu, ia juga ingin mengetahui perkembangan pendidikan farmasi di negara lain.
Terakhir ia menyampaikan pesan untuk teman-teman “Dunia ini luas, kamu bisa belajar di manapun. Asal niatmu benar (ingin belajar), kamu sudah berusaha, terus berdoa, apapun bisa Allah berikan asalkan kamu yakin. Because no one needs to live forever. I think that sometimes you can outstay your welcome”.

(Mella)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *