“ Sucikan Hati Dihari Yang Fitri “

Pada tanggal 29 Mei 2021 di hari sabtu CSSMoRA melaksanakan acara halal bi halal. Acara ini dimulai pada pukul 20:30 WIB, tujuan dari acara ini ialah untuk memperkuat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan dari anggota CSSMoRA UIN Jakarta. Acara ini berjalan dengan lancar dari persiapan panitia juga sudah matang meskipun ada beberapa kendala. Menurut penuturan ketua acara Mutmainnah Razah, halal bi halal ini di hadiri kurang dari 50% anggota aktif tapi menurut nya itu sudah terwakili, akan tetapi ketika acara berlangsung peserta sangat aktif dan sangat antusias mengikuti acara tersebut.
Acara halal bi halal dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci al-quran, sambutan ketua pelaksana dan ketua CSSMoRA UIN Jakarta, pemutaran video, penyampaian ucapan dari setiap angkatan, dilanjutkan dengan games dan penutup.
Adapun perbedaan antara kegiatan halal bi halal sebelum virus COVID-19 dan sesudah COVID-19 menyebar di Indonesia, karena sebelum pandemi COVID-19 acara ini dilaksanakan secara tatap muka bisa berkumpul dan saling berjabat tangan untuk sekarang acara ini di adakan secara virtual melalui media zoom meeting. Secara konsep sudah pasti berbeda dan esensi juga sedikit berkurang karena ada beberapa hal yang bisa menjadi kekurangan saat kegiatan secara virtual.
Dari acara halal bi halal ini juga terdapat kendala seperti jaringan peserta, karena setiap peserta berbeda daerah jadi koordinasi panitia yang harus lebih ditingkatkan. Akan tetapi meski begitu acara ini tetap berkesan dan menyenangkan karena ada beracam-macam games, sharing pengalaman dan pesan kesan dari setiap angkatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *