Gebyar Sega sebagai Ajang Mempererat ukhuwah Anggota CSSMORA UIN Jakarta

Gebyar Sega merupakan salah satu program kerja Departemen Seni dan Olahraga (SEGA) CSSMORA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Salah satu program besar yang menghadirkan lomba-lomba menarik mulai dari lomba story telling hingga mobile legend ini merupakan wadah untuk menampilkan dan mengapresiasi bakat maupun minat yang dimiliki oleh anggota CSSMORA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terutama dalam bidang Seni dan Olahraga selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat kekeluargaan antar anggota CSSMORA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Gebyar Sega ini dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Maret – 3 April 2021 dengan rician cabang lomba seperti berikut: Tilawah, Mobile Legend, Fotografi, Ball Pool, Story Telling, Adzan, Pidato, Ludo, Poster, Catur, VOC dan Puisi. Beberapa lomba tersebut diikuti oleh angkatan wajib dan alumni CSSMORA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yakni angkatan 2019-2017 dan alumni angkatan 2016 ke atas.
Selain berbagai perlombaan yang menarik, pada puncak Gebyar Sega juga ada CSS Awards yang merupakan bentuk penghargaan untuk anggota CSSMORA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terdiri dari beberapa kategori di antaranya yaitu mahasantri berprestasi akademik maupun non akademik, program kerja terbaik, anggota teraktif, pengurus terbaik, keluarga pohon terkompak dan angkatan terkompak.
Kategori mahasantri berprestasi akademik jatuh kepada saudara Afrizal dari Program Studi Keperawatan angkatan 2017, kategori non akademik diberikan kepada saudara Dadang Mulyana, Program kerja terbaik jatuh pada program kerja Badan Pengurus Harian (BPH) yaitu kegiatan Temu Alumni, departemen terbaik diberikan kepada departemen BUMS. anggota teraktif diberikan kepada saudara Akbar, pengurus terbaik saudai Ulfa, keluarga pohon Riri’s family dan Bani Hatan serta untuk angkatan terkompak jatuh kepada angkatan 2018.
Kegiatan Gebyar Sega merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, seperti kesan Aji Whyu Sejati CSSMORA 2018 “Sega luar biasa. Bisa menyelenggarakan lomba di tengah pandemi ini, sehingga menjadi pemicu bgi kita (anggota CSS) untuk berkreasi berlomba dan berkompetisi dan ajang kreasi dan seni” Aji juga menambahkan saran untuk kedepannya agar bisa lebih baik mulai dari koordinasi dengan peserta dan update info terbaru terkait tata tertib lomba/yang lainnya agar sebaiknya langsung disampaikan kepada peserta agar tidak menimbulkan salah paham begituujar Aji selaku peserta kegiatan Gebyar Sega ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *