COVID-19 TIDAK MENGHALANGI KREATIVITASKU

Sambas, Kalimantan Barat-Ripki Ripaldi, anggota CSSMoRA 2018 menorehkan prestasi meskipun ditengah sibuknya perkuliahan online dan pandemic COVID-19. Ripki berhasil meraih juara 1 pada event MTQ dari tanggal 2-4 April 2021. Lomba diikuti secara individu dengan proses 8 jam. “Prosesnya cukup melelahkan karena 8 jam itu bukan waktu yang sebentar, tapi Alhamdulillah Allah permudah” begitu tuturnya. Lomba MTQ yang diikuti Ripki mengharuskan ia membuat 2 karya berupa naskah wajib dan naskah pilihan. Ayat yang ia tulis juga sudah ditentukan oleh panitia lomba.
Proses pembuatan karya berjalan dengan lancer dan tepat waktu meskipun ada sedikit gangguan karena ia mengidap sakit flu. Ia tetap percaya diri dengan hasil karyanya meskipun ada sedikit kesalahan dalam kaidah penulisan kaligrafi. Dari awal perlombaan hingga akhir ia merasa flu, tapi tidak menjadi masalah besar karena hanya flu biasa dan sudah sembuh tidak lama selang itu.
Ripki mengetahui info lomba tersebut dari kakak kelas waktu Aliyah dan langsung mendaftar. Bulan Juni mendatang ia akan mewakili kecamatan Sajad pada tingkat Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Ia berpesan kepada adek-adek dan teman-teman, meskipun pandemic masih berlangsung dan perkuliahan online jangan patah semangat dalam berkarya dan mencoba apapun asal itu baik dan bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *