Anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Kembali Borong Student Achievement Award (SAA)

Anggota CSSMoRA kembali Mendapatkan Student Achievement Award (SAA) batch 2. Dalam SAA batch 2 ini terdapat empat anggota CSSMoRA yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut di beberapa kategori. Empat orang tersebut ialah Vina Izzatul Awaliyah, Ibnu Syarifudin Hidayat, Retno Palupi dan Ahmad Mu’Taz Shobary.
Vina Izzatul Awaliyah atau yang akrab dipanggil vina mendapatkankan SAA kategori 1, tepatnya perlombaan akademik individu tingkat nasional. Prestasi yang ia dapatkan ialah juara 2 lomba mini medical Olympiad cabang Genitourinary dari ISMKI Wilayah 1. Menurutnya, ini kali pertama diadakan SAA batch 2 selama satu tahun, karena biasanya hanya satu kali setahun. Ia sangat beryukur dan bahagia atas itu. Kemudian ia juga menambahkan pesan kepada anggota CSSMoRA yakni “Di masa pandemi seperti ini kita harus bisa beradaptasi dan berinovasi dengan keadaan. Meskipun aktivitas di luar rumah dibatasi, kita masih bisa memanfaatkan waktu luang di rumah untuk mengikuti kegiatan secara daring, misalnya untuk seminar atau perlombaan. Terus berusaha memotivasi diri sendiri, teman, bahkan orang banyak karna akan menjadi hal yang berharga jika kita bisa berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Khairunnas anfa’uhum linnas. Dan satu lagi, keberhasilan apapun yang kita raih, tidaklah membuat kita lupa dengan tempat kita berasal. Terimakasih Cssmora”
Kemudian Ibnu Syarifuddin mendapatkan SAA Kategori 4 yaitu relawan tingkat Nasional. Ia peenah menjadi relawan COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia. Ia merasa senang dan bersyukur sekali namanya telah terpilih menjadi bagian SAA batch 2 tersebut, meskipun ia sudah pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan tersebut. Hal tersebut dirasakan karna ini merupakan tahun terakhir ia bisa mengikuti SAA. Ibnu berpesan untuk teman-teman agar terus semangat, jadilah orang yang bermanfaat, maksimalkan potensi dan “jangan kuliah doang, mumpung lagi di Jabodetabek banyak channel yang bisa dimanfaatkan” ujarnya.
Retno Palupi berhasil mendapatkan SAA kategori 3 yakni partisipasi aktif sebagai pembicara. Ia pernah menjadi pembicara pada Januari tahun lalu yakni workshop literasi dengan tema menjadi millenial yang membaca dan dibaca Dunia. Selanjutnya, Ahmad Mu’taz shobary berhasil mendapatkan SAA kategori ke 4 yakni relawan tingkat nasional dengan kegiatan yang ia ikuti yaitu peduli lingkungan jejak seribu. Ia merasa senang dan bersyukur sekali mendapatkan SAA tersebut karena sebelumnya pernah tidak lolos. Pesan yang ia sampaikan kepada anggota CSSMoRA ialah جَرِّبْ وَلاَحِظْ تَكُنْ عَارِفًا Cobalah dan perhatikanlah, niscaya kau jadi orang yang tahu dan never give up.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *