Islamic Health Webinar, From NORMAL to NEW NORMAL “Membedah Fenomena-Fenomena Menarik Terkait Kehidupan Dari Normal-Karantina-New Normal Yang Terjadi Di Masyarakat Dari Aspek Kesehatan, Pendidikan, Dan Keagamaan”

Tepat pada hari minggu tanggal 27 Desember 2020 CSSMoRa melasanakan Islamic Health Webinar. Webinar ini dihadiri oleh pemateri yang sangat luar biasa Ustadz H. Ahmad Rizikqi, LC.,M.Hi sebagai dosen Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang dan kepala Madrasah ‘Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng Jombang dan Ibu Ofa Suzanti Betha, M.Si.,Apt sebagai dosen program studi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarf Hidayatullah Jakarta. Juga dihadiri oleh Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag sebagai Direktur PD Pontren Kemenag RI, Dr. Zilhadiah, M.Si.,Apt sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Basnang Said., S.Ag, M.Ag sebagai Kasubdit Pendidikan Pesantren, dr. Hari Hendarto, Ph.D., Sp.PD-KEMD.,FINASIM, dan dipimpin oleh moderator dari mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Keperawatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pemerintah Beasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi 2018 yang bernama Yeli Pua.
Acara Islami Acara Islami Health Webinar berjalan dengan lancar dan sesuai dengan susunan acara yang telah di buat, akan tetapi ada sedikit kendala dari jaringan yang menyebabkan suara dari zoom agak tersendat-sendat.
Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 12.15 WIB. Pada acara ini di hadiri kurang lebih 50% anggota CSSMORA dari total keseluruhan, namun dalam acara Webinar ini ada sedikit perbedaan dengan tahun kemarin yang di laksanakan di Kampus FIKES UIN Sayrif Hidayatullah Jakarta dan sekarang di laksanakan secara daring via zoom meeting akan tetapi kesamaannya yaitu mengenai kesehatan dan keislaman. Acara yang di laksanakan secara langsung dan daring akan memiliki esensi yang berbeda secara pelaksanaan, namun esensi untuk saling diskusi dan mencari ilmu tidak akan berbeda selagi bersungguh-sungguh dalam memperhatikan materi yang sudah disampaikan oleh para pemateri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *