PELAKSANAAN OFFICIAL UPGRADING 1, MEMBAKAR SEMANGAT PENGURUS CSSMORA TAHUN 2020/2021

Tepat pada hari Sabtu 28 November 2020, PSDMO CSSMoRA UIN Jakarta telah melaksanakan Official Upgrading 1 atau biasa dikenal sebagai OU dengan tema “It Takes Together To Achieve More”. Kegiatan ini diperuntukkan kepada anggota pengurus CSSMoRA UIN Jakarta periode 2020/2021, dengan tujuan membakar semangat pengurus dalam melaksanakan program kerja pada setiap departemen dan kepanitiaan yang ada. Diadakannya acara seperti ini memang sudah menjadi kebiasaan dan lumrah dilakukan karena memiliki banyak manfaat dan sisi positifnya.
Official Upgrading 1 berlangsung dengan lancar dan para peserta memiliki antusias yang luar biasa. “Acara berlangsung secara online menggunakan aplikasi zoom dan tidak mengurangi esensi dari materi yang didapat meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini.” Ujar Revi Rivani selaku ketua panitia. Pada Official Upgrading 1 ini dihadiri oleh dua pemateri yang luar biasa yakni Melody Grace Natalie (Sales & Business Development Management Trainee at Danone Indonesia) dan Ibnu Syarifudin Hidayat (Penerima Beasiswa CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Angkatan 2015). Dua pemateri tersebut tidak hanya pemaaran materi, tapi juga mengajak para peserta berdiskusi, mengemukakan pendapat, dan saling memberi feedback. Materi yang diangkat berupa Public Speaking dan Team Building oleh kak Melody, sedangkan kak Ibnu lebih menekankan kepada ke-CSSMoRA-an.
Peserta yang hadir pada acara ini mencapai 80% dari keseluruhan peserta yang ada,. Semangat anggota pengurus tidak diragukan lagi meskipun bertepatan dengan ujian yang dilaksanakan oleh salah satu prodi, mereka masih menyempatkan hadir sebelumnya. “Saya sangat berterimakasih kepada PSDMO dan temen-temen panitia yg udah mempersiapkan acara ini sedemikian rupa. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para pengurus karena kedua pemateri sangat menguasai materi yang disampaikan, dan pemateri kita memberikan respon yang baik juga. Mudah-mudahan materi yang disampaikan oleh pemateri OU 1 dapat menambah dan mengupgrade ilmu kita serta hubungan emosional kita antar pengurus mampu lebih baik lagi sehingga kita mampu menjaga dan menyelesaikan amanah yang diberikan kepada kita ini dengan baik. Aamiin.” Berikut merupakan penuturan dari MHD Latief Shihab Lubis sebagai Ketua CSSMoRA periode 2020/2021.
“Tuhan Abadi karna Dzatnya, Manusia Abadi karna Karyanya. Menulislah! Agar kamu abadi” -DENTA CSSMoRA UIN SYARIF HIDAYATULLAH 2020-2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *