Dadang Mulyana Torehkan Prestasi pada Lomba Tilawatil Qur’an

Kulon Progo, DI Yogyakarta- Dadang Mulyana kembali torehkan prestasi pada lomba Tilawah Remaja Putra, Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Kulon Progo. Ia berhasil meraih juara dua. Lomba Ini dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 di Kapanewon, Kalibawang, Kulon Progo, DI Yogyakarta.
​Peraih Juara 2 Tilawah tersebut menjelaskan ini bukan pertama kalinya mengikuti lomba Tilawah dan meraih juaranya. Namun tidak jarang juga ia gagal memperoleh juara Tilawah tersebut. “ tiap taun ikut lomba itu sampai tahun ini Alhamdulillah kadang juara kadang engga, Alhamdulillah untuk tahun ini 2021 juara 2” Ujar Dadang.
​Tidak diragukan, ternyata ia sudah mempelajari Tilawah sejak kelas 6 SD, dan mengikuti lomba Tilawah sejak tahun 2011 sampai sekarang. Dan berhasil mendapatkan juara sebanyak enam kali. “ awal belajar Tilawah pas kelas 6 SD, setelah selang 2 bulan belajar langsung dipilih sama TIM LPTQ Kecamatan Pengasih untuk mewakili kecamatan di Tingkat Kabupaten tahun 2011, awal ikut lomba belum juara dan itu masuk kategori tilawah Anak-anak , kemudian tahun depan ya yaitu 2012 ikut lagi Alhamdulillah bisa juara 2, tahun demi tahun udah lewat 10 kali ikut, dari tahun 2011 sampai tahun ini, 6 kali juara.”
​Menurutnya Menjadi juarawan suatu lomba tak lain hanyalah bonus dari sebuah perjuangan. Ia sangat senang dan selalu bersyukur memperolehnya. Ia juga menambahkan pesan untuk teman teman agar semangat berkarya, belajar, dan berdoa. Jangan takut untuk memulai dan teruslah mencoba. “Alhamdulillah sangat senang dan selalu bersyukur apapun yang didapat, juara/hasil hanyalah bonus dari perjuangan. Pesanya tetap semangat berkarya, belajar, dan berdoa. Jangan takut memulai dan teruslah mencoba” Tuturnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *