Meski Banyak kendala, Rapat Kerja CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2020/2021 Berjalan Lancar

Setelah dilantik pada bulan agustus kemarin, Pengurus CSSMoRA UIN Jakarta mengadakan Rapat kerja (Raker) yang mana merupakan program kerja tahunan dari Badan Pengurus Harian(BPH). Acara berlangsung selama dua hari yakni dimulai pada jum’at-sabtu (23-24/10/2020). Acara ini merupakan acara pemaparan program kerja satu periode kedepan oleh setiap Departemen.
Raker tersebut dimulai pada pukul 20.15 WIB. diawali dengan pembacaan tata tertib Raker yang telah dibuat panitia, Kemudian berlanjut dengan sidang Pleno. Sidang pleno tersebut berlangsung pada hari jum’at kemudian dilanjut dengan pemaparan dari masing-masing departemen pada Sabtu pagi. Raker berakhir pada hari Sabtu sekitar pukul 23.00 WIB yang kemudian berlanjut dengan sesi foto.
Pada data kehadiran yang telah diisi oleh peserta Raker pada absen yang menggunakan g-form, terdapat sekitar 50% Anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menghadiri acara tersebut. Namun data tersebut dirasa tidak tepat oleh Presidium satu menurutnya acara tersebut dihadiri lebih dari 70% namun mereka lupa mengisi absen yang telah disediakan.
Menurut Ketua Pelaksana Raker, selain tentang absensi kehadiran terdapat beberapa kendala lain yang terjadi ketika acara berlangsung karna pelaksanaannya menggunakan sistem daring. Kendala yang terjadi ketika berlangsungnya acara diantaranya ialah jaringan yang tidak stabil, waktu shalat yang berbeda, dan terdapat beberapa peserta yang masih tabu dalam menggunakan aplikasi yang digunakan saat acara. Namun itu semua tidak menyulutkan semangat anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mensukseskan acara tersebut sampai akhir.
“Meskipun Raker secara daring ini mempunyai berbagai macam kendala namun hal tersebut tidak mengurangi esensi Raker itu sendiri. Raker juga tetap berjalan lancar dengan beberapa peraturan yang telah dibuat oleh panitia. Dengan adanya Raker Daring ini seluruh perserta dan panitia dapat belajar dan mempunyai pengalaman baru tentang pemanfaatan teknologi di era digital” tambah Hany, sebagai Ketua Pelaksana acara Raker tersebut.

“Tuhan Abadi karna Dzatnya, Manusia Abadi karna Karyanya. Menulislah! Agar kamu abadi” -DENTA CSSMoRA UIN SYARIF HIDAYATULLAH 2020-2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *