Dadang Mulyana Kembali Berprestasi di Masa Pandemi

CSSMoRA UIN Jakarta kembali menunjukkan prestasi-prestasinya. Kali ini datang dari Dadang Mulyana, mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat sekaligus anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2018. Ia kembali meraih prestasi yaitu juara 3 lomba essay dengan tema Peran Pelajar NU Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Lomba ini diadakan pada bulan ramadhan kemarin oleh PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, DIY.

Sebelumnya Dadang yang dikenal dengan suara emasnya dan pelantun lagu lagu dangdut ini sudah pernah meraih berbagai prestasi di bidang tarik suara dan olahraga seperti juara lomba dangdut meriah indonesia 2019 dan juara olahraga badminton. Namun kali ini tepatnya pada bulan ramadhan kemarin saat situasi pandemi berlangsung, jiwa kompetitifnya membawa ia untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah yang merupakan lomba karya tulis essay pertama yang ia ikuti. “Pertama kali tahu informasi ada event itu merasa tertarik, kemudian dengan modal nekat dan memang lagi pengen belajar untuk buat karya tulis, soalnya sebelumnya belum pernah ikut lomba karya tulis essay.” Ungkapnya.

Menurutnya, masa-masa pandemi yang semuanya dilakukan di rumah sehingga banyak waktu yang kosong membuat ia senang mengikuti acara tersebut dan menjadikannya sebagai ajang meluaskan ilmu, relasi, dan melakukan kegiatan yang bermanfaat. “Alhamdulillah sangat senang bisa berpartisipasi di acara tersebut, bisa mengisi kegabutan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menambah pengalaman, ilmu, dan relasi.” Ucap Dadang saat diwawancarai oleh salah satu anggota Denta CSSMoRA UIN Jakarta kemarin.

Dadang juga menambahkan pesan untuk seluruh anggota CSSMoRA agar selalu semangat dalam hal apapun “Mumpung masih muda, ayo gelorakan lagi semangatnya biar banyak pengalaman, banyak ilmu dan nambah prestasi” dan Ia juga mengutip kata kata Harold Whitman yakni “Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias.”

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *