CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Pemilihan Ketua Baru Guna Melanjutkan Roda Kepemimpinan

Pemilihan ketua baru CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2020 – 2021 telah dilakukan pada tanggal 13 Juni 2020. Kegiatan ini dilakukan agar roda kepemimpinan dapat terus berputar serta generasi selanjutnya dapat meneruskan tongkat estafet perjuangan yang dalam hal ini, meneruskan perjuangan Pengurus CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2019-2020.

Pemilihan ketua baru ini dilakukan secara online. Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi, Panitia PEMILU (Pemilihan Umum) Calon Ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan terselenggara dengan lancar. Saudari Aura Salsabila Humaerah, selaku Ketua Panitia PEMILU CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, memberikan pendapatnya tentang PEMILU tahun ini, ia mengatakan bahwa “Pemilu kemarin, bisa dikatakan berbeda dari pemilu sebelumnya yah, karena dengan keadaan kita sekarang yang dibatasi oleh pandemi. Meskipun kita terhalang bertemu tetapi Alhamdulillah pemilu nya lancar dan sesuai timeline yg kita susun dan sistem yg menyesuaikan keadaan, serta kita tahu msih banyak kekurangan yang bisa dijadikan pelajaran kedepannya. Meskipun banyak kendala dan halangan Alhamdulillah bisa diatasi ”

Setelah dilakukan PEMILU Calon Ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 13 Juni 2020 yang terdiri dari dua kandidat yaitu Muhamad Rizal Ramadhan dan Mhd. Latief Sihab Lubis. Pengumuman hasil pemungutan suara dilakukan pada tanggal 14 Juni 2020. Pada tanggal tersebut diumumkan bahwa Mhd. Latief Sihab Lubis terpilih sebagai Ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2020 – 2021. Sebagai Ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang baru, Sihab memiliki harapan untuk kepengurusan tahun ini, ia mengatakan bahwa “Harapan saya untuk kepengurusan tahun ini bisa lebih solid. Mengapa demikian? Karena menurut saya mulai dari kepengurusan tahun ini hingga seterusnya akan berbeda dari periode-periode sebelumnya. Perbedaannya adalah sumber daya manusia yang ada dikepengurusan khususnya, ini dipengaruhi oleh kuota PBSB yg semakin kesini semakin sedikit. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh teman-teman pengurus agar sekiranya mempersiapkan niat untuk tetap semangat dari awal mula kepengurusan nantinya. Kuantitas sumber daya manusia yang berkurang bukan menjadi alasan untuk kita berkurang semangatnya, karena tanggung jawab kita sama seperti pengurus-pengurus sebelumnya.”

Selain itu, Sihab juga mengatakan bahwa ada dua kunci agar sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik yaitu kepercayaan, dan tanggung jawab. “Karena kalau kita dalam berorganisasi maka tidak boleh ada yang namanya egois atau hanya memikirkan diri sendiri. Percaya pada teman-teman se-organisasi, mampu bertanggung jawab terhadap amanah yang kita emban dan tentunya juga harus selalu peduli dengan pengurus lainnya baik departement sendiri maupun departement lainnya. Karena kata kiyai saya dulu “Organisasi ibarat kapal yang hendak menuju pulau idaman, apabila salah satu bagiannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka akan mengganggu perjalanan kapal tersebut”. Ia juga menyampaikan pesan untuk teman-teman yang akan berjuang bersama di kepengurusan tahun ini yang tentunya akan menjalani roda kepengurusan CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam satu tahun ke depan “Buat teman-teman pengurus berbuatlah yang terbaik untuk CSSMoRA kita ini, perubahan-perubahan pada periode ini bukan menjadi alasan untuk kita dapat mengendurkan semangat untuk menjalankan amanah ini. Berbuat sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, banyak kepercayaan orang yang kita pegang. Salam Loyalitas Tanpa Batas” ujar Sihab, selaku Ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2020 – 2021.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *