DP3M Laksanakan Health Day untuk Para Lansia juga Santri

Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (DP3M) usai menggelar kegiatan pengabdian kembali. Kegiatan yang terangkum dalam Health Day diawali dengan kegiatan bersama para lansia dan dirampungi dengan kegiatan bersama para santri di pesantren Ummul Qura’. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam hari yang berbeda, tepatnya pada Ahad, 06 Oktober 2019 dan Sabtu, 16 November 2019.

Kegiatan bersama para lansia yang mana bertemakan STARLA (Setengah Hari Bersama Lansia) itu dilaksanakan di panti social Tresna Werdha Mulia 3. Kegiatan tersebut dibuka dengan cek kesehatan kemudian dilanjutkan menyanyi bersama, senam kaki juga bermain games. Ketua panitia kegiatan tersebut, Nurul Huda menyampaikan, “Inti utama kegiatan ini juga untuk menghibur para lansia di panti. Harapan besar setelah usainya kegiatan ini pun silaturahmi kita dapat tetap terjaga.”

Berbeda dengan pelaksanaan kegiatan Health Day yang pertama, kegiatan yang kedua ditujukan untuk para santri MTs dan MA, baik putra ataupun putri di pesantren Ummul Qura’ Pondok Cabe. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan penyuluhan sekaligus screening skabies langsung oleh kakak koas dari CSSMoRA. Ketua departemen P3M, Fidah Syadidurrahmah menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak terkait. “Dan untuk para santri khususnya, semoga dapat membangunkan kesadaran tersendiri untuk hidup sehat sehingga dapat terhindar dari skabies.” Tambahnya di akhir wawancara.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
[ma.ms]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *