Peringati Maulid Nabi dengan Kegiatan Lomba dan Pembacaan Diba’

Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, departemen Keislaman CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memeriahkan hari lahir ini dengan kegiatan lomba-lomba, mau’idzoh hasanah serta pembacaan maulid diba’. Puncak acara kegiatan ini terlaksana pada sabtu malam, 09 November 2019 setelah beberapa hari sebelumnya dimulai dengan perlombaan surat cinta untuk nabi (SCUN). Kegiatan ini dilaksanakan di mushalla Ar-Rahmah dengan jadwal acara perlombaan ranking 1 dan tebak shalawat yang kemudian berpindah di masjid Ruhama sebagai tempat puncak acara dengan jadwal acara shalawatan, maulid diba’, mau’idzah hasanah yg diisi oleh ustadz Ali Wafa kemudian diakhiri dengan pembacaan awarding.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh anggota aktif CSSMoRA dari 2019 juga sampai beberapa kakak-kakak 2013 tersebut, ketua panitia kegiatan, Nilam, menyampaikan agar kiranya dengan diadakan lomba-lomba semacam ini dapat menguatkan tali silaturahmi dan tak lupa dengan harapan utama untuk memperingati kelahiran Rasulullah SAW dan meningkatkan rasa cinta kita kepadanya.
“Kesannya, kegiatan ini seru, peserta juga sangat antusias dengan lomba-lomba yang terlaksana. Pesannya, semoga kita bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi SAW; juga meningkatkan pribadi kita untuk memperbanyak sholawat.” Tambahnya.

Ketua departemen Keislaman, Halwa Ainaya Addina menambahkan, “Semoga kegiatan-kegiatana hari besar islam tetap bisa dilaksanakan; semoga teman-teman pengurus semakin kuat dan semangat; semoga teman-teman CSSMoRA bisa istiqomah dalam melaksanakan kegiatan islami, istiqomah bershalawat juga sering berkumpul dalam hal kebaikan semacam ini.”

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
[Nabila Afifah_ma]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *