“CSSMoRA UIN Jakarta Gelar Khitanan Massal- Sejak Dini Raih Kebugaran Jasmani Sesuai Sunnah Nabi”

Khitanan Massal merupakan salah satu kegiatan program kerja Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (DP3M) CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak dalam memperoleh pelayanan sirkumsisi. Kegiatan ini juga dapat menjadi media pengabdian masyarakat khususnya bagi anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta sarana pengaplikasian ilmu yang telah didapat di perkuliahan. Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara Khitanan Massal ini sangat bermanfaat karena selain dapat membantu anak-anak mendapatkan pelayanan sirkumsisi secara aman dan gratis, akan ada kegiatan controlling untuk mereka yang sudah di khitan. Mentri DP3M CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Fidah Syadidurrahmah menjelaskan, “Jadi, nanti selama dua hari sekali pasca satu minggu pelaksanaan khitanan kita bakal mengunjungi rumah adik-adik peserta yang telah dikhitan untuk mengganti perban dan melakukan follow up. Kunjungan control ini nanti akan dilaksanakan oleh panitia sendiri juga kakak-kakak koas selama satu minggu, tetapi jika setelah kunjungan satu minggu ini terdapat peserta yang luka khitannya belum kering akan diperpanjang masa kunjungannya.”
Menambahkan informasi dari mentri DP3M, salah satu orangtua peserta khitan menyampaikan, “Terimakasih kepada CSSMoRA. Semoga kakak-kakak dilancarkan dan dimudahkan belajarnya. Semoga kegiatan yang akan dilaksanakn di tahun depan dapat lebih bagus dan bermanfaat lagi.”

“Alhamdulillah dengan bantuan Allah dan kerjasama teman-teman, acaranya dapat terlaksana dengan baik. Tujuan dilaksanakannya acara ini memang sangat baik untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan. Jika memang kegiatan ini hendak dilanjutkan kembali tahun depan, tentu sangat dibolehkan, tapi sarannya harus benar-benar belajar banyak dan mempersiapkannya sebaik mungkin.” tambah Syifa Hasna’ Azzaidahnisa selaku panitia pelaksana kegiatan tersebut sekaligus anggota DP3M CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2019/2020.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.

[S. N. Septiana]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *