PEDES CSSMoRA Mengawali November

Di awal pergantian bulan November ini, CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan kegiatan Pelatihan Desain (PEDES). Tepatnya kegiatan berlangsung pada Sabtu, 2 November 2019 bertempat di gedung FK-Fikes UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Latar belakang kegiatan ini diadakan ialah sebagai wadah dalam meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anggota CSSMoRA terutama dalam hal desain grafis. Acara ini diakomodir oleh panitia yang terdiri dari anggota departemen Kominfo CSSMoRA UIN Jakarta dan beberapa dari anggota aktif CSSMoRA .

“Diharapkan peserta dapat mengeksploitasi tingkat kekreativan peserta dalam bentuk desain grafis dan mengaplikasikannya di berbagai keperluan desain terutama dalam salah satu kepanitiaan kegiatan CSSMoRA.” Tutur Abrilia Sarasywati (CSSMoRA angkatan 2018) sebagai ketua pelaksana kegiatan pelatihan desain tahun ini.

Kegiatan ini berlangsung dua sesi, yakni sesi pertama pemaparan materi terkait desiain grafis oleh pemateri. Pemateri yang diundang adalah berasal dari kalangan CSSMoRA angkatan 2017, M. Akmal Alauddin (Staff Departemen KeIslaman CSSMoRA UIN Jakarta, Mantan Redaktur Majalah Pondok MA dan Ketua Bidang INFOKOM DEMA FK UIN Jakarta). Kemudian dilanjutkan sesi kedua ialah praktik pembuatan desain. Para peserta diberi waktu selama 30 menit untuk membuat sebuah desain berdasarkan materi yang telah dipaparkan sebelumnya. Sasaran dalam acara ini ialah anggota CSSMoRA 3 angkatan terakhir, yakni angkatan 2017,2018 dan 2019. Namun tidak menutup undangan pula bagi seluruh anggota CSSMoRA berbagai angkatan untuk turut berpartisipasi bagi yang ingin belajar desain.

“Acaranya bagus banget, bermanfaat banget, dapat dilihat dari antusias para peserta yang hadir dan semoga acaranya tidak hanya diadakan satu kali. Sebaiknya diadakan kegiatan lanjutan sebagi bentuk follow up dalam kemampuan mendesain.” Jelas salah satu peserta pelatihan desain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *