Mulai dari Vlog Sampai Kompetisi Olahraga

Ana Maghfiratul Khasanah, anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil menyabet Juara 1 lewat kompetisi Vlog at National Nursing Festival 2019. Kompetisi yang diadakan oleh Universitas Indonesia sebagai tuan rumah tersebut diikuti oleh mahasiswa UI sendiri, STIKES juga UIN Jakarta dengan masing-masing perguruan tinggi mengirimkan 1-3 perwakilan. Kompetisi yang mengusung tema A day as Nursing student dibalut dalam video terkait Cardiovascular Intervention oleh mahasiswa keperawatan 2016 ini.
“Selain dapat meningkatkan keberanian diri kita untuk tampil di depan kamera, keahlian editing video, kompetisi semacam ini juga dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung.” Ungkapnya saat diwawancarai reporter Denta.

Menambah kebanggan CSSMoRA, mahasiswa program studi Farmasi, Ahmad Baharudin, yang merupakan anggota CSSMoRA UIN Jakarta juga turut menuangkan prestasinya dengan meraih juara 3 dalam kompetisi Patient Conseling Care yang diadakan oleh program studi Farmasi UIN Jakarata.
Terkait persiapan lomba yang dilaksanakan, anggota CSSMoRA angkatan 2016 ini mengungkapkan, “Tentu latihan, dan latihan. Persiapan kurang lebih satu bulan sebelum perlombaan. Terus, yang pastinya jangan lupa meminta do’a kepada-Nya, juga orangtua dan teman-teman.”

Setelah dua keluarga CSSMoRA dibanggakan atas dua prestasi di atas, pada kegiatan Olympiart yang diadakan se-FK-Fikes UIN Jakarta, keluarga CSSMoRA juga lagi-lagi menuai juara. Kejuaraan yang berhasil disabet dalam kompetisi tersebut adalah Juara 3 Badminton Putra (Ahmad Baharudin); Juara 1 Badminton Ganda Campuran (Nur Yani & Dadang Mulyono); Juara 1 Badminton Ganda Putri (Sofia Dwi Mardianti); Juara 2 Badminton Ganda Putra (Ripki Ripaldi); dan Juara 1 Basket Putra (Ikhtiyar Inayahdin).

Intinya, setelah semua kebangaan yang sudah tertuai ini kita harus tetap semangat selalu kawan-kawan! Mari kita tambah kebangaan ini dengan prestasi-prestasi yang lain lebih banyak lagi. CSSMoRA! Loyalitas tanpa batas!

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.

[Afifah N.; Arifin M; MS]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *