Lewat Nonakademik, Sofia Sabet Juara 3 Badminton Ganda Putri

(Kamis, 03/10/2019) Sofia Dwi Mardianti. Anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta angkatan 2016 berhasil menyabet juara ke-3 pada event Unsada Open 2019. Kegiatan tersebut diadakan di Universitas Dharma Persada dengan peserta kegiatan merupakan universitas-universitas se-Jabodetabek. Kegiatan dibuka pada kamis, 03 Oktober 2019 yang kemudian langsung dilanjutkan dengan pertandingan. Hari pertama membuahkan hasil yang baik bagi Sofia dan pasangannya –sebagai ganda putri- dengan lolos ke babak semifinal. Pertandingan kemudian dilanjutkan pada hari Jum’at. Pertandingan semifinal ini mempertemukan perwakilan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Universitas Bina Sarana Informatika. Hasil akhirnya menempatkan perwakilan UIN, Sofia dan pasangan sebagai juara ke-3.

“Intinya sering-sering latihan. Meluangkan waktu untuk berolahraga juga penting. Selain kita bisa menyehatkan tubuh sendiri, kita juga bisa mengikuti event-event semacam ini. Jangan malu juga untuk mengajak teman yang jauh lebih jago. Justru itu bisa sebagai wujud latihan kita.” Ungkap mahasiswa prodi Keperawatan ini saat ditanya bagaimana proses sampai akhirnya bisa ikut event dan menjadi juara.

Di akhir wawancara, mahasiswa asli Kalimantan ini menyampaikan, “Semangat! Jangan berhenti!. Kadang kita merasa minder karena kita nggak punya prestasi akademik. Padahal kita bisa mencari prestasi di bidang lain, nonakademik contohnya. Setiap dari kita itu punya talenta tinggal bagaimana kita berusaha memunculkan, so! Show up your talent!. Semangat terus pokoknya untuk teman-teman, adik-adik dan kakak-kakak di CSSMoRA; semangat untuk belajarnya baik akademik ataupun nonakademik.”

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
[ma.ms]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *