Dua Anggota CSSMoRA UIN Jakarta Ikuti Kompetisi Nursing Olympiad

(Jum’at, 27/09/2019) Dua dari tiga delegasi program studi Keperawatan diwakili oleh anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Izzah Amalina dan Akromul Ikhsan Baihaqi. Event yang diikuti kedua mahasiswa tersebut merupakan kegiatan yang terrangkum dalam Nursing Olympiad – Veteran National Health Competition “Ranalhecom 2019” Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Kompetisi tersebut dimulai dengan babak penyisihan, yakni dengan mengerjakan soal sebanyak 60 buah dengan waktu 60 menit kemudian dilanjutkan skill lab dengan topik bidai fraktur. Nilai akhir diambil dari akumulasi nilai soal dan skill yang menyatakan perwakilan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini meraih poin akhir 85 dan berhak maju ke babak selanjutnya. Pada babak final, system dilakukan dengan cara cerdas cermat. Meski pada awal babak final sempat menduduki posisi pertama, rupanya tim lawan berhasil mengambil posisi tersebut. Hasil akhir kemudian menempatkan perwakilan UIN sebagaia juara 2.

“Kalau bicara perjuangan, sebenarnya lumayan berat sih, heheh. Sekarang kan kita sudah di semester akhir, jadi fokusnya harus terbagi antara perkuliahan juga lomba ini. Tapi kita tetap ngga boleh menyerah. Kita membagi materi untuk setiap orang terkait apa saja yang dilombakan, juga sering melihat dan berlatih terus secara berulang untuk skill lab-nya.” Ucap perempuan berdarah Aceh ini, Izzah Amalina.

“Jangan takut lomba pokoknya, heheh. Jujur, ikut lomba itu banyak banget manfaatnya bahkan meskipun kita nggak menang. Dengan lomba, kita bisa mengulang materi semester-semester yang sudah lalu. Intinya jangan takut nggak menang yang lebih penting sebenarnya adalah pengalamannya.” Tambahnya di akhir wawancara.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
[ma.ms]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *