Dua Anggota CSSMoRA Meraih Juara Poster Publik

(Rabu, 09/10/2019) Anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menuai kembali kebanggaan lewat prestasinya sebagai juara 3 terbaik; Inggrid Anggraini dan Ririn Eka Arianti . Lewat event Poster Publik yang diadakan oleh departemen Medik Kesehatan Jiwa RSCM, kedua mahasiswa yang tengah memasuki semester lima di program studi pendidikan dokter ini memberikan edukasi dengan poster berjudul “Bunuh Diri? Stop! Itu Bisa Dicegah”.

Dalam poster tersebut disampaikan, sembilan dari sepuluh orang yang ingin bunuh diri menyatakan tujuannya dengan jelas; berbicara tentang bunuh diri dapat menurunkan kemungkinan tindakan bunuh diri. Sedangkan, beberapa penyebab bunuh diri di antaranya adalah putus cinta, konsumsi alkohol, broken home, bullying dan depresi. Untuk mengatasi tindakan bunuh diri tersebut kedua mahasiswa yang merupakan anggota CSSMoRA angkatan 2017 ini menyampaikan lewat pesan “Tinggal Pastikan Sadar & Sehat”; Jangan tinggal-kan subjek sendirian(1), Pastikan metode bunuh diri tidak dapat digunakan oleh subjek(2), Sadar-I krisis bunuh diri(3) dan Hubungi lembaga ke-sehat-an.

“Teruslah mencoba karena kita baru akan tahu bagaimana hasil dari sebuah proses setelah kita mencoba. Semangat!” Ungkap Inggrid saat diwawancarai anggota Denta.

Berbeda namun tetap mempunyai nilai pesan yang sama baiknya dengan Inggrid, Ririn, mahasiswa asli Lombok ini menyampaikan “Jangan takut untuk berpartisipasi dan mencoba. Yakinlah kamu bisa melakukannya. Orang lain saja bisa, kita juga pasti bisa dan mungkin bisa lebih. Semangat untuk terus berkarya!” Ujarnya.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
[ma.ms]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *