“Plus””Minus” Kegiatan Kedua dari Dept. Pendidikan dan Profesi


Senin (02/09) Ekspres telah dilaksanakan untuk pertama kalinya pada kepengurusan CSSMoRA 2019/2020 bertempat di TPA Ar-Rahmah. Ekspress akbar merupakan salah satu proker yang dilaksanakan oleh Pengurus CSSMoRA Dept. Pendidikan dan Profesi (Pendprof). Kegiatan ini dilaksanakan satu tahun sekali, setiap ada mahasiswa baru CSSMoRA UIN JKT. Menurut Hani, selaku pengurus CSSMoRA Dept pendrof, kegiatan ini dilaksanakan untuk saling sharing antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

Pada ekspres akbar kemarin, dihadiri oleh seluruh anggota CSSMoRA 2019 dan beberapa mahasiswa CSSMoRA 2013, 2015, 2016, 2017, dan 2018 . Terdapat delapan mahasiswa baru cssmora 2019. Yakni satu mahasiswa baru prodi perawat, satu mahasiswa baru prodi farmasi, tiga mahasiswa baru prodi kesehatan masyarakat, dan tiga mahasiswa baru prodi pendidikan dokter. Menurut salah satu mahasiswa baru, acara tersebut cukup berjalan dengan lancar. Terbukti dari pendapatnya “ Kalo kataku sih, acara tadi malam cukup berjalan dengan lancar, aku udah punya sedikit banyak bayangan gimana situasi kita setelah masuk kuliah” ujar Silvi mahasiswa baru prodi pendidikan dokter.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.30 WIB. Selain berpendapat bahwa kegiatan kedua pendprof setelah matrikulasi ini berjalan dengan lancar, keesokan hari ketika diwawancarai oleh anggota Dept. Denta, salah satu mahasiswa baru CSSMORA juga menyatakan bahwa kegiatan ini kurang kondusif “ Tadi malem, kalo dibilang fokus tu ga banget” kemudian ia melanjutkan dengan menyarankan tempat yang lebih tepat.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
(Mellania Arifin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *