Departemen Pendidikan dan Profesi (Pendprof) Menggelar Pelatihan Essai


(Ahad, 22 September 2019) Pelatihan Essai adalah salah satu program kerja Departemen Pendprof (Pendidikan dan Profesi) CSSMoRA UIN Jakarta. Program yang sangat bermanfaat bagi siapapun yang hadir, dalam hal ini tentunya anggota CSSMoRA UIN Jakarta. Pelatihan essai ini berlangsung di Aula Asrama Hasanudin pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Pemateri pada pelatihan essai kali ini adalah Assyifa Gita Firdaus Mahasiswa fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, yang sangat berbakat serta berpengalaman di dunia kepenulisan. Beliau pernah menjadi Editor Journal of Asian Medical Students’ Association (J-AMSA), keren sekali bukan?

Manfaat dari program ini banyak sekali, menurut Ketua Departemen Pendprof sendiri yaitu Retno Tri Rahayu, jika kita bisa membuat essai dengan baik dan benar kita bisa pergi jalan-jalan ke luar negri artinya kita bisa keliling dunia dengan cara apapun baik itu lomba atau hal-lainnya bila kita mahir membuat essai. Tidak hanya itu, jika kita mahir membuat esai ada benefit yang secara tak langsung dapat membantu memperbaiki cv untuk melamar pekerjaan kelak. Pesan Ketua Departemen Pendprof “Teruslah menulis, meskipun gak jadi-jadi. Intinya nulis aja dulu.”

Kesan pelatihan essai “asik, soalnya pematerian yg dibawakan narasumber bagus, lebih ke sharing dan diskusi yang dibawakan juga santai sehingga tidak terkesan kaku apalagi dengan penggunaan bahasa asik sesama teman. Selain pemberian materi saya juga mendapat banyak motivasi.” Ungkap Fazza Khairun Nisa (Menteri Departemen BUUMS 2019/2020).

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
(Sinta Nur Septiana)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *