Departemen P3M CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Melaksanakan Program Pengabdian Kembali


Ahad, 28 Juli 2019. Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (DP3M) CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta meembuka kegiatan yang menjadi salah satu program kerja selama satu tahun kepengurusan, yakni Medical Santri. Pembukaan program kerja yang diadakan di pesantren Ummul Quro tersebut juga merangkap acara pelantikan kader kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh panitia Medical Santri serta santri pesantren Ummul Quro kelas 4-6.
Muh. Latief Shihab Lubis, anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2018 yang diamanahi sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini dimulai selepas shalat ashar dengan pembukaan kegiatan secara simbolis melalui pemotongan pita dilaksanakn langsung oleh Ummi Uswatun Hasanah selaku pengasuh pesantren. Pada pembukaan Medical Santri ini juga panitia melakukan pertemuan dengan kader terpilih untuk melakukan pemberian materi pertama, yakni mengenai TTV (tanda-tanda vital).
“Alhamdulillah, peserta sangat antusias baik dari pihak pimpinan pondok, pengurus, serta seluruh santri. Kami berharap, pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan dengan baik oleh para kader. Sehingga kader juga dapat menjadi pionir kesehatan di pesantren.” Ucap Shihab di akhir wawancara.
Menambahkan informasi dari ketua pelaksana, Syifa Hasna Azzaidah Nisa, anggota departemen P3M angkatan 2017 menyampaikan bahwa Medical Santri ini merupakan program kerja DP3M yang terdiri dari enam pertemuan wajib. Enam pertemuan tersebut terdiri dari pertemuan satu (1) pembukaan, empat (4) pertemuan untuk pemberian materi dan satu (1) pertemuan untuk penutupan kegiatan.

“Write it down! You will die but not with your writings.”
Denta CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019/2020.
(Retno Palupi M.A.)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *