PUNGGAWA KEPERAWATAN CSSMoRA DALAM AJANG NS2NC

National Seminar and Soedirman Nursing Competition (NS2NC) yang di adakan pada 10 November 2018 di Universitas Jendral Soedirman mengikut sertakan salah satu kelompok perwakilan keperawatan CSSMORA UIN Jakarta yaitu Akromul Ikhsan Baihaqi, Salma Churia, dan Miraatil Hayati. Kegiatan ini terdiri dari 43 tim dari semua cabang loma dan terdapat 33 tim pada lomba olimpiade keperawatan. Dan bertujuan untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam upaya mengembangkan kemampuan akademik di bidang kesehatan

 

Salah satu anggota kelompok ini yakni Salma Churia menuturkan ” Dimulai dari keberangkatan kami menuju Purwokerto. Kami berangkat ke tempat lomba dengan menggunakan jasa pelayanan kereta api. Kemudian setelah sampai kami beristirahat sejenak disalah satu rumah teman kami dan kemudian kami pergi ke tempat penginapan peserta lomba. Hari berikutnya kami berangkat menuju Unsoed untuk mengikuti lomba olimpiade keperawatan, yang terdiri dari dua tahap seleksi, tahap pertama terdiri dari tes tulis dengan pengerjaan soal pilihan ganda sejumlah 100 soal dan dilanjutkan dengan penulisan asuhan keperawatan berdasarkan pemicu yang telah diberikan. Dari tahap pertama ini akan diambil lima tim dengan nilai tertinggi yang akan lolos ke tahap ke dua. Peserta yang lolos ke babak dua dikarantina dan akan melakukan ujian nursing skills yang akan menentukan juara pada cabang lomba ini. Setelah mengerjakan soal tahap 1 ternyata kami tidak lolos untuk mengikuti tahap kedua. Berat hati memang, namun ini semua tentang usaha, bukan hasil. Semoga kami tetap mempercayai itu. ”

Ia juga berpesan untuk kalian yang ingin mengikuti ajang ini adalah belajarlah sungguh-sungguh, pastikan semua pertanyaan bisa kamu jawab dengan benar, pantang menyerah dan niatkan semuanya untuk mencari ridha Allah SWT.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *