LITERASI MEMBENTUK PRESTASI

 

Sekali lagi, keluarga CSSMoRA UIN Jakarta meraih prestasi di kancah Nasional. Dimana Moch Thoriq Assegaf Al-Ayubi CSSMoRA 2015 program studi kesehatan masyarakat peminatan epidemiologi meraih gelar juara 2 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan di Universitas Muslim Indonesia. Acara ini di gelar pada tanggal 01-02 Maret 2019 Lomba ini di adakan sebagai ajang motivasi budaya literasi kesehatan masyarakat Indonesia.. Selain itu ini juga bagian dari rangkaian acara munas xvi ismkmi. Dari lomba ini diambil 15 besar untuk presentasi di UMI dimulai dari USU (universitas Sumatera Utara) hingga unhas (Hasanuddin). Lomba
Ini juga terdiri dari lomba poster dan video iklan layanan masyarakat.

“Saya tau informasi itu h min 6.. Sehingga di sisa waktu 6 hari itu saya mencari tim, menyusun ide dan karya tulis, pembayaran dan mencari dosen untuk persetujuan.. Alhamdulillah lolos.. Namun karena keterbatasan dana, yang harusnya setim kami bertiga, aku berangkat sendiri.. Disana syukur alhamdulillah ketemu dengan univ univ lain.. Waktu sesi presentasi juri sempat menyinggung tentang kelengkapan tim yang menjadi Indikator penilaian, disana rasa pesimis saya mulai muncul. Terlebih ketika finalis lain mampu menyajikan presentasi dan kti yang menarik dan bagus, menurutku.. Kemudian ketika sesi aku presentasi, sempat beberapa animasi dalam ppt saya tak muncul yang membuat saya semakin pesimis.. Syukur alhamdulillah, ternyata saya dapat membawa juara 2. Kaget sih jelas, padahal menurutku itu tak optimal sekali akunya ” tutur pemuda yang disapa Thoriq ini.

Ia juga memberi oesan kepada seluruh keluarga CSSMoRA untuk terus ber-literasi dan tetaplah berusaha. Sulit bukan berarti tak mungkin, ingat, terbentur terbentur terbentur terbentuk.. Baca baca baca baru tulis.. Semua sukses ada jalannya semua jalannya ada suksesnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *