Kontingen Css Meraih Juara Umum di Meridien Cup

Tepat pada 12 -14 April 2019 beberapa perwakilan CSS angkatan 2017 yaitu M. Akmal ‘Alauddin, Tazqia Hidayatul Mufidah dan Inggrid Anggraini yang tergabung dalam tim CT (Championship Training) USMR program studi Kedokteran mengikuti acara kompetisi yang diadakan oleh UMJ, Universitas Muhammmadiyah Jakarta. Acara yang dinamai Meridien Cup ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan di UMJ dengan rangkaian perlombaan berupa MCET (cerdas cermat) dan simulasi bencana. Tema yang diusung tahun ini ialah Fire Rescue And Respiratory System .
Pada tahun ini, kegiatan diikuti oleh 11 TBM Universitas Fakultas Kedokteran dengan 12 tim perwakilan berasal dari seluruh Indonesia yang terdiri dari, UIN Syarif HIdayatullah Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Solo, Universitas Jember, Universitas Udayana Bali, Universitas Islam Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Brawijaya Malang, dan Universitas Warmadewa Bali. Kegiatan diawali pada hari Jumat, 12 April 2019, para kontingen lomba hadir di lokasi disambut dengan pembuakaan acara, yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan cerdas cermat. Tak hanya perlombaan, acara juga diselingi dengan seminar tentang tema acara. Kemudian acara dilanjutkan pada esoknya, perlombaan simulasi. Setelah itu diadakan evaluasi dan ditutup dengan pengumuman dan foto bersama.
Ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena selain membawa nama pribadi juga membawa nama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan CSSMoRA. Sebelumnya para kontingen lomba telah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum acara berlangsung. Ditengah padatnya jadwal perkuliahan, para kontingen optimis untuk selalu menyempatkan waktunya untuk belajar dalam mempersiapkan diri pada perlombaan ini. Kegiatan latihan biasanya dilaksanakan setelah pulang kuliah hingga maghrib berkumandang. Kemudian, kegiatan latihan dilanjutkan dari selepas magrib hingga pukul 22.00 atau 23.00 WIB. Tentunya ini menjadi poin penting dalam usaha mempersiapkan tim agar dapat performa terbaik saat perlombaan nanti. Dan para kontingen membuktikannya,dengan membawa pulang piala juara 1 pada simulasi bencana Meridien Cup 2019.

“Kami tidak menyangka akan memberi hadiah piala untuk USMR dalam hari ulang tahunnya. Tentu saja kami senang, ini merupakan pengalaman dan prestasi yang bermakna bagi saya secara pribadi. Kerja keras dan usaha yang telah dilakukan selama ini tidak sia-sia. Selain itu, terimakasih atas dukungan dan do’a dari teman-teman dan seluruh pihak terkait yang telah ikut membantu kami selama kami latihan hingga hari perlombaan. Terakhir, ingin pesan untuk semua warga CSSMoRA, agar terus mencari potensi diri dan mengembangkannya. Kerja keras, doa dan tawakkal sangat diperlukan untuk mencapai sebuah tujuan. Semangat keluargaku, semangat terus berproses.” Begitulah pesan dan tanggapan salah satu kontingen lomba, M. Akmal ‘Alauddin.
Jadi keluargaku CSSMoRA selamat berproses dan semoga bisa menyusul seperti para kontingen lomba kita ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *