ESSAYMAN, EASY TO MAKE AN ESSAY WITH CSSMoRA UIN JAKARTA

07 Maret 2019 telah terlaksana kegiatan Pelatihan Essay dengan tema “Essayman” yang di selenggarakan di Asrama Putra Sultan Hasanuddin Ma’had Al-Jami’ah UIN Jakarta. Kegiatan ini di hadiri oleh anggota aktif CSSMoRA UIN Jakarta mulai dari angkatan 2018, 2017, 2016, dan 2015.

Pelatihan Essay diadakan mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 yang mana dibuka dengan basmallah oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars CSSMoRA, Sambutan-sambutan, Pemberian materi, Tanya jawab, penyerahan sertifikat, pembacaan doa dan penutup.

Kegiatan pelatihan essay ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota CSSMoRA UIN Jakarta dalam menulis essay terlebih saat ini banyak sekali kompetisi essay dan syarat memasuki lembaga atau mengambil jalur beasiswa melalu persyaratan essay. Materi pelatihan essay kali ini di bawakan langsung oleh saudara Annas Rolli Muchlisin seorang professional dalam bidang per-essayan yang mana telang malang melintang di dunia essay dan kerap kali menjuarai lomba essay. Beliau menuturkan bahwa ” Menulis berawal dari memaksa, lalu terbiasa. Menulis essay berbeda dengan sastra yang mana bahasanya baku, berani mencoba itu baik ketimbang tidak sama sekali”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *