DONOR DARAH SEBAGAI LADANG SEDEKAH

 

17 November 2018 telah berlangsung acara donor darah di Fakultas Kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini di adakan oleh Departemen P3M yang bekerjasama dengan UTD PMI Pandeglang dan Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Donor darah ini mendapatkan sebanyak 71 orang pendonor dan 15 orang dari 71 pendonor ini adalah anggota CSSMoRA UIN Jakarta. Kegiatan ini diawali oleh Registrasi pendonor, dilanjutkan dengan cek kesehatan, dan kemudian donor Danar.
Donor darah ini dilakukan karena di Indonesia kekurangan satu juta darah, dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu pihak penyedia darah untuk mencukupi kantong darah dan wadah untuk berlatih dalam pengandaian masyarakat dan memberi manfaat.
Pesan salah satu anggota Departemen P3M yang sering disapa Hafi adalah “sekiranya kamu sanggup mendonorkan darah, donorkanlah karena manfaatnya besar bagi kehidupan manusia dan sampai ke akhirat dan banyak yang ingin mendonorkan darahnya tapi nggak memenuhi syarat maka selagi bisa lakukanlah”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *