CSSMoRA UIN Jakarta Menggelar Peringatan Harkesnas di Pondok Pesantren Luhur ats-Tsaqofah

Sabtu, 24 Maret 2019 CSSMoRA UIN Jakarta selesai melaksanakan Harkesnas di Pondok Pesantren Luhur Ats-Tsaqofah, Ciganjur, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh departemen pengembangan pesantren dan pengabdian masyarakat (DP3M) dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi yang jatuh pada 20 maret rabu kemarin.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh panitia yang merupakan anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2016-2018 dan santri putra-putri kelas VII Tsanawiyah pesantren Luhur ats-Tsaqofah.
Fidah Syadidurrahmah –anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2017-, selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan berlangsung dengan lancar. Pembukaan dimulai kurang lebih pukul 09.30 WIB yang mana dibuka oleh Ikram Syahrin Akbar –anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2016- selaku MC pada kegiatan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars CSSMoRA, dan sambutan. Sambutan kegiatan tersebut juga disampaikan oleh ustadz Nawawi selaku pembina pesantren Luhur ats-Tsaqofah.
Setelah pembukaan dan sambutan terlaksana, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi pemberian materi dan praktik secara langsung terkait “Kebersihan Gigi dan Mulut”. Pematerian tersebut diberikan secara langsung oleh anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2016, Febri Diotama. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada tiga santri yang dinilai paling antusias saat mengikuti kegiatan dan ditutup dengan pemberian cindera mata serta foto bersama.
“Kami sangat berharap, semoga kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terlaksana dan lebih baik lagi ke depannya. Kepada adik-adik santri dan teman-teman CSSMoRA tetap semangat untuk terus berbagi dan mengabdi, menyehatkan generasi negeri ini.” Tutur Raudlatul Ilfi –anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2017, yang merupakan panitia kegiatan ini-, selaku narasumber kedua dalam wawancara bersama Denta.

Denta CSSMoRA UIN Jakarta 2018/2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *