KESUKSESAN UNTUK MEREKA YANG BEKERJA KERAS

Prestasi yang membanggakan hadir lagi dari CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, datang dari gadis angkatan 2016 jurusan farmasi yang telah memboyong piala juara dua dalam lomba patient counseling event (PCE) program studi farmasi, fakultas sains dan Farmasi Universitas Mathla’ul Anwar Banten, yang mana pengumuman juara di luncurkan pada tanggal 21 Januari 2019. Istiqlalia sapaannya adalah salah satu anggota CSSMoRA UIN Jakarta yang memiliki semangat belajar tinggi dan berbagai prestasi terhitung ini adalah kali kedua ia menyumbang kemenangan dalam event farmasi tingkat nasional. Ia juga menuturkan bahwa Untuk jumlah pesertanya ada 14 mahasiswa S1 Farmasi dari berbagai universitas,

Rangakaian lombanya terdiri dari 2 babak yang pertama adalah babak penyisihan dengan materi obat antihipertensi, Di babak penyisihan ini soalnya berupa resep dokter, ia dan peserta lomba lainnya diminta buat mengkaji resepnya secara administratif dan farmakologinya Untuk mengkaji diberi waktu 10 menit kemudian kita dikasih waktu 10 menit buat konseling ke pasiennya. Pada lomba ini ada yang berbeda dari lomba PCE di universitas lain, karena yang jadi pasien itu dosen Bukan mahasiswa sehingga ia sempet kaget dan bergumam dalam hati “Loh.. pasiennya lebih pintar dong dari apotekernya… Wkwk”, tetapi Alhamdulillah… Istiqlalia bisa santai dan enjoy aja ketika konseling sehingga tidak ada sedikitpun grogi baginya.
Pada babak penyisihan, diambil 5 besar dengan nilai tertinggi untuk masuk ke babak final . Alhamdulillah Istiqlaliaa menjadi salah satunya, Untuk di babak final sendiri materinya adalah obat tuberkulosis, dan ia dan peserta lainnya hanya diberi waktu 5 menit buat mengkaji resepnya dan 5 menit buat konseling. Bagi Istiqlalia yang saat ini mulai menginjak semester 6, kesuksesan akan mengiringi langkah setiap orang yang mau berusaha dan berani mengambil tantangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *