Riuh Rendahnya FESCO (FESTIVAL SANTRI CSSMORA UIN JAKARTA) 2019

Terhitung pada 12 hingga 13 Januari CSSMoRA UIN Jakarta mengadakan salah satu acara terbeken di masa kepengurusannya, dinamai Festival Santri CSSMoRA 2019 (FESCO) . Acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan CSSMoRA UIN Jakartas sebagai wadah eksplorasi dan tentunya eksternalisasi CSSMoRA UIN Jakarta. Tahun ini adalah tahun yang menarik, karena tema yang diusung sama dengan jargon CSSMoRA UIN Jakarta, yakni Bersama Santri Sehatkan Negeri. Acara yang dilaksanakan dua hari berturut turut ini diisi dengan berbagai lomba yang menaarik. Terdapat sedikit perbedaan FESCO tahun ini dengan tahun sebelum-sebelumnya. Pada tahun ini, ajang lomba yang diadakan tediri dari 4 cabang lomba, yakni lomba Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris dan Parade Sholawat.
Pada hari pertama, acara diadakan di auditorium Prof MK. Tadjudin UIN Jakarta yang dibuka langsung oleh ketua CSSMoRA UIN Jakarta. Ajang perlombaan yang diadakan pada hari pertama meliputi Lomba Cerdas Cermat (LCC) , lomba Pidato Bahara Arab dan lomba Pidato Bahasa Inggris. Berbagai cabang lomba diikuti oleh siswi MA dan sederajatnya. Suasana kompetitif dan tentunya sportif mengisi detik-detik pelombaan. Hal ini memicu semangat para peserta.
Tak cukup rasanya jika berakhir dalam sehari, kegiatan FESCO dilanjutkan pada hari kedua. Tepatnya minggu 13 januari. Agenda yang diadakan ialah senam pagi dan lomba parade sholawat. Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 di halaman FK-FIKES. Dengan dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman, halaman FK-FIKES UIN Jakarta ramai dipenuhi para peserta senam pagi. Setelah senam pagi usai, acara dilanjutkan dengan parade sholawat. Tak ketinggalan, acara pagi itu dihadiri oleh salah satu Bapak CSSMoRA, Pak Basnang Said yang memberikan sepatah dua patah kata terkait santri dan CSSMoRA.
“Jadilah santri yang berkualitas, baik di akademik dan non akademik. Lebarkanlah sayap santri CSSMoRA di banyak organisasi kampus.” Begitulah setidaknya salah satu kutipan sambutan yang disampaikan Pak Basnang selaku Kasubdit PD Pontren Kemenag RI. Kehadiran Pak Basnang menjadi motivasi tersendiri bagi para hadirin yang berhadir untuk turut bangga dan berbahagia dengan identitas santri yang telah melekat.
Setelah sambutan Pak Basnang, para hadirin disuguhkan dengan suara suara merdu yang melantukan sholawat yang tentunya menentramkan hati. Berjejeran dengan susunan yang rapi, para peserta mencoba menampilkan yang terbaik di dalam perlombaan ini. Perlombaan kali ini juga diselingi penampilan Dapur Musik dan tim Hadrah CSSMoRA UIN Jakarta.
Tak lupa, kegiatan kali ini menggaet beberapa sponsorship, seperti Dua Kelinci, Kino dan Tupperware. Tak ketinggalan,media partner seperti Ala santri, Event list dan NU Online juga turut mensukseskan acara FESCO tahun ini. Tak ada harapan lain selain berdo’a semoga FESCO di tahun mendatang dapat lebih baik lagi dan tentunya menebar manfaat yang besar bagi siapa saja. Sebagai kalimat terakhir, selamat kepada para pemenang di acara FESCO, kalian luar biasa. Teruntuk adek-adek yang belum berkesempatan menang, kalian juga luar biasa. Kami tunggu kehadirannya di FESCO tahun depan. Salam Loyalitas _

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *