MENULIS BERITA BERDASARKAN FAKTA

Reportase Oleh Wilda

(Pemenang Reportase Terbaik Forum Menulis 2018)

Di masa digital kini, persebaran kabar berita sangat cepat dan mudah. Sayangnya banyak yang sulit membedakan antara kabar fakta dan hoaks semata.
Untuk menghindari hari tersebut Denta CSSMoRA mengadakan forum kepenulisan dengan tema “menulis berita berdasarkan fakta” yang diadakan di Asrama Putra Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Bukan sembarang forum, pemateri dalam acara tersebut merupakan dua orang ahli dalam bidang kepenulisan yang diundang dari LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yaitu Ubaidillah dan Nur Fadilah.
Acara yang dihadiri oleh anggota aktif CSSMoRA tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat kepenulisan serta melatih anggota CSSMoRA dalam menulis berita berdasarkan fakta yang ada. Dengan antusias peserta yang cukup tinggi acara tersebut berjalan dengan sangat baik dan meriah
“Karena dizaman sekarang ini banyak sekali berita hoaks bersemarak, maka acara kepenulisan ini diadakan untuk menghindari trending hoaks, khususnya bagi anggota CSSMoRA UIN Jakarta”
Ujar Achmad Baharuddin, ketua pelaksana forum menulis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *