Tahun Baru, Semangat Baru

Ciputat, (10/09/2018) -Mengawali tahun baru Hijriah, seluruh anggota CSSMoRA UIN Jakarta membaca yasin, doa akhir tahun, dan maulid Ad-Diba’i pada pukul 17:30 di TPA Ar-Rahmah. Selanjutnya, tepat pukul 21:00 telah dibuka acara Tahun Baru Islam sebagai proker dari Departemen Keislaman CSSMoRA UIN Jakarta periode 2018/2019. Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan 1 Muharram 1440 H, dengan tema “Gema Muharram, dengan Semangat Hijriah Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Keluarga CSSMoRA”. Diketuai oleh Istiqlalia (2016), semangat dari panitia dengan dresscode pink tidak luntur sampai akhir acara. Acara terdiri dari 4 rangkaian kegiatan, diawali oleh Musabaqah Qiraatil Kutub (2016) dan Nasyid pada malam 1 Muharram yang dilaksanakan di Musahalla Ar-Rahmah, keesokan harinya dilaksanakan CSS Bulaga dan Rangking 1 di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan.
Tujuan untuk menyemarakkan tahun baru islam dapat terwujud dengan baik, terlihat dari semarak dan tingginya antusias dari peserta yang mengikuti lomba dan ramainya gelak tawa anggota CSSMoRA yang ikut menyaksikan. Semangat CSSMoRA terlihat dari kekhasan masing-masing angkatan ditambah dengan semangat baru dari adik-adik 2018. Acara ini juga sebagai ajang temu kangen dari setiap angkatan, sebagai pembuka dari acara CSSMoRA setelah berlibur panjang.
Mencari pemenang bukanlah tujuan utama dari setiap acara yang diadakan oleh CSSMoRA, melainkan untuk memupuk rasa kebersamaan. Namun penghargaan tetap diberikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan jiwa keislaman dan keilmuan dan keaktifan anggota CSSMoRA lainnya. Pada cabang MQK juara pertama, kedua dan ketiga berturut-turut ditempati oleh Zahrotul Fitri M (2015), Ahmad Faizun Ni’am (2016) dan Ikram Syahrin Akbar (2016). Ranking 1 dipegang oleh Sofia Dwi Mardianti (2016) disusul Halwa Ainaya (2017). Lomba nasyid dimenangkan oleh angkatan 2015 dan angkatan 2016. Terakhir lomba CSS BULAGA 2017 ( Hafiya Rikit, Salsabila Hafsah) menempati urutan pertama dan tak mau kalah angkatan 2018 ( Aura salsabila humaera sama fajria shofa rahma uswah) juga berhasil mendapat posisi pada acara kali ini.
Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan meriah. Semua itu tidak terlepas dari kerja keras panitia dan antusiasme keluarga CSSMoRA yang sangat luar biasa. Semoga dengan diadakannya berbagai lomba ini benar-benar dapat meningkatkan potensi dan kualitas keluarga CSSMoRA dan semakin mempererat silaturahmi serta menambah semangat dalam berfastabiqul Khoirot. Ujar Istiqlalia selaku ketua pelaksana acara ini.
Manadzhir Mahalli, selaku ketua CSSMoRA menyampaikan kesan bahwa “Alhamdulillah sangat senang dapat menyaksikan partisipasi keluarga CSSMora yang bersama-sama menyambut tahun baru Islam. Dan harapannya pada tahun yang baru dapat menambah semangat baik dalam akademik maupun ber-cssmora. Semoga tali silaturahim selalu terawat awet setelah acara ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *