KEBERSAMAAN DI BULAN RAMADHAN

Semarak Ramadhan di tanah Ciputat semakin terasa. Di hari Jumat yang penuh keberkahan pada 1 Juni 2018 ini, telah berlangsung program kerja pertama Kabinet Tampan. Kegiatan buka bersama yang diselenggarakan di TPA Ar Rahmah ini diberi nama Ramadhan Berkah.
Kegiatan ini diselenggarakan pada sore hari ba’da Ashar yang dipandu oleh dua pembawa acara yakni Retno Tri Rahayu dan Nabilah Afifah Apparesya. Acara dibuka dengan sambutan ketua panitia yaitu Saudari Jihan Istiqomah dan dilanjutkan dengan pembukaan ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Saudara Manadzir Mahali.
Pada Ramadhan kali ini, pihak panitia Ramadhan Berkah tidak luput menyertakan khatmil Al-Qur’an yang dilakukan bersamaan dengan segenap anggota CSSMoRA UIN Jakarta. Doa khatmil Al-Qur’an yang menjadi penutup kegiatan tersebut dipimpin oleh Saudara Ahmad Hafi As Sholeh.
Acara kali ini juga diisi dengan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Saudari Shofia Dwi Mardianti dan Syifa Hasna. Tidak lupa juga pembacaan kultum yang dibawakan oleh Saudara Mu’taz Shobary yang semakin menambahkan suasana syahdu Ramadhan pada kali ini.
Ta’jil disiapkan setelah acara hadrah. Ta’jil kali ini adalah es buah dan dan kurma. Setelah itu, acara beranjak ke sholat Maghrib berjamaah. Kebersamaan semakin terasa ketika makan besar dilakukan bersama-sama. Disaat makan besar inilah semua peserta berkumpul dan membaur. Dari sini kita belajar bahwa CSSMoRA tidak hanya sekedar perkumpulan tempat kita bernaung, tapi juga keluarga kita.
Di akhir kata, Saudari Ni’mah Churia Salma selaku perwakilan CSSMoRA UIN Jakarta mengatakan bahwa acara kali ini begitu terasa keceriaan dan kekeluargaannya, terlebih saat penyampaian kultum oleh Ahmad Mu’taz Shobary. Ia berharap acara tahun depan bisa lebih dimatangkan lagi dengan solusi agar para peserta dan undangan bisa datang lebih awal.

Aldina Sausan Firdausa, Reporter DENTA CSSMoRA UIN JAKARTA
Kontak
CP: 0858824208475
Email : denta.cssmorauinjkt@gmail.com
Blog : Blog: https://denta-cssmorauinjakarta.blogspot.com/?m=1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *