Pengobatan Gratis Ladang pengabdian CSSMoRA UIN Jakarta

18 Maret 2018- Bertempat di pesantren luhur Sabillussalam, Cempaka putih, Ciputat Timur. Dilaksanakan acara tahunan pondok pesantren yaitu Gebyar Sabilussalam, dalam acara tersebut CSSMoRA UIN Jakarta diundang untuk ikut menyukseskan salah satu rangkaian acara, yaitu pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar cempaka putih.
Acara pengobatan gratis dimulai pada sekitar pukul 10.00 wib, segera setelah sesi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat usai dilaksanakan.
Dalam acara pengobatan gratis, tersebut diikuti 17 tenaga kesehatan dari mahasantri Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta.
Warga sekitar pondok pesantren sabilussalam sangat antusias mengikuti acara pengobatan gratis, sekitar 100 warga mendapatkan pengobatan gratis pada acara tersebut.
Acara berakhir pada sekitar pukul 14.30, dilanjut dengan rangkaian selanjutnya yaitu lomba tahfidz untuk anak-anak di sekitar pondok.
Menurut Abd Rahman selaku penanggungjawab kerjasama dan menteri departemen DP3M CSSMoRA, bahwa acara kerjasama yang bersifat memberi manfaat kepada masyarakat seperti pengobatan gratis ini, perlu dipertahankan dan dilanjutkan terus, karena dengan acara seperti ini, yang menjadi ladang pengabdian, dan ladang ibadah serta sarana untuk belajar bagi para mahasantri CSSMoRA UIN Jakarta yang akan menjadi calon tenaga kesehatan kelak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *