Ngaji Bareng Rutinan CSSMoRA UIN Jakarta

Ahad, 18 maret 2018 ,Alhamdulillah terlaksana sudah Ngaji Bareng CSSMoRA, yang mana merupakan salah satu rutinan tiap minggu serta merupakan program kerja dari departemen Keislaman CSSMoRA UIN Syahid Jakarta. Seperti biasanya Tempat di laksanakannya agenda ini yaitu di TPA Ar-Rahmah. Adapun waktu dimulainya yaitu dari pukul 20.00 – 21.40 WIB. Ngaji bareng kali ini jumlah yang hadir kurang lebih 30 orang yang mana terdiri dari angkatan 2017, 2016, 2015 serta 2013. Ketika proses ngaji berlangsung hujan pun turun sehingga proses ngaji menjadi semakin khidmad. Untuk kitab yang di pelajari yaitu kitab ta’limul muta’alim yang merupakan sebuah kitab karangan syech Al-Zarnuji dengan narasumber ustadz Muhammad Hanifuddin, LC.,S.S.I.

Salah satu motivasi bagi Mahasantri CSS adalah muqoddimah dari Syech Al-Zarnuji dalam kitabnya yaitu,

“Kalau saya memperhatikan para pelajar (santri), sebenarnya mereka telah bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, tapi banyak dari mereka tidak mendapat manfaat dari ilmunya, yakni berupa pengalaman dari ilmu tersebut dan menyebarkannya. Hal itu terjadi karena cara mereka menuntut ilmu salah, dan syarat-syaratnya mereka tinggalkan. karena, barangsiapa salah jalan, tentu tersesat tidak dapat mencapai tujuan. Oleh karena itu saya ingin menjelaskan kepada santri cara mencari ilmu, menurut kitab-kitab yang saya baca dan menurut nasihat para guru saya yang ahli ilmu dan hikmah.”(Syekh Al-Zarnuji dalam muqadimah kitab Ta’limul muta’alim )

Alhamdulillah, ya Allah, syukur sekali ngaji bareng ini sudah ditunggu dari beberapa bulan lalu karena pengajar yaitu ust hanif sedang pergi ke mesir. Ngaji bareng ini suatu agenda yg baik sekali karena kita alumni pesantren dari tiap daerah merasa kurang sekali dalam hal batiniyah kita. Tetap semangat untuk anggota yg kemarin hadir semoga yg belum bisa hadir dapat diberikan kesempatan untuk bisa hadir dan ust hanif sebagai pengajar diberikan kesehatan. Semangat semua ( tutur ketua CSSMoRA, Syarif P )

Salam loyalitas!!!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *