B-Tren : Santri Berdikari Menyehatkan Negri

Cuaca sedang cerah seakan mendukung aktivitas yang tak terbatas. 25 Maret 2016 sejarah mengukir akhir dari rangkaian B-Tren medical santri dengan tema ” Santri Berdikari Menyehatkan Negeri “. Acara berlangsung di pondok pesantren Luhur Atsaqofah, Ciganjur, Jakarta Selatan dengan partisipasi kurang lebih 100 Satriawan dan santriwati.

Acara ini di adakan sebagai bentuk apresiasi kepada para kader B-Tren medical santri yang telah di bimbing oleh rekan Departemen P3M selama kurang lebih delapan bulan lamanya. Acara di mulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan persembahan puisi dari ananda Salsabila, kemudian sambutan-sambutan, presentasi materi mengenai penyakit TB oleh kader B-Tren medical santri yaitu Abizar dan Ilman Nafi’an, dilanjutkan dengan penyematan slempang , pemberian sertifikat dan juga hadiah kepada sembilan kader. Kemudian MC membacakan peraih predikat kader B-Tren terbaik yang di raih oleh Iis Istiana kelas XI IPS, dan acara pun ditutup dengan bacaan doa.

” Alhamdulillah senang bisa menjadi salah satu kader, semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membawa manfaat untuk santri lainnya ” ungkap Iis Istiana ketika di wawancarai

Ilmu yang kita dapat sejatinya tidak hanya tersimpan di dalam kepala karena akan hilang dengan sendirinya, hanya ilmu bermanfaatlah yang akan kekal dan membawa maslahat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *