MENGABDI TAK MENUNGGU WAKTU

Minggu (25/02) belajar mengabdi mulai dari hal yang kecil, motto sederhana, awal perubahan yang besar. Itulah yang dilakukan oleh para mahasantri CSSMORA UIN JKT di Festival Danau Sunter, jakarta. Festival danau sunter yang diadakan pada hari minggu, 25 februari 2018 bertempat di danau sunter selatan, jakarta utara. Festival diadakan sebagai wujud meningkatkan semangat bersama para masyarakat jakarta untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dalam festival ini juga dihadiri oleh wakil Gubernur DKI Jakarta, pak Sandiaga Uno. Selain itu juga hadir Menteri Perikanan dan Kelautan, Bu Susi.
Dalam kesempatan yang luar biasa ini, mahasantri CSSMORA UIN JKT berkesempatan untuk melakukan cek kesehatan dan konsultasi gratis. Kegiatan cek kesehatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan komunitas bersihNyok! (Komunitas yang bergerak di kebersihan lingkungan) dan juga para mahasiswa BEMJ GIZI Poltekkes Jakarta 2. Selain itu juga kegiatan cek kesehatan ini juga didukung oleh PT.Bridgestone Tire Bekasi.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias, banyak pengunjung yang rela mengantri penuh keringat. Mereka antusias untuk mengetahui status kesehatan mereka dan mendapat konsultasi kesehatan. Ada beberapa ibu-ibu yang meskipun stand sudah ditutup tapi tetap meminta untuk diperiksa.
Kegiatan cek kesehatan diakhiri dengan kumpul bersama, saling berkenalan, dan evaluasi kegiatan.
“Bangga dengan minat untuk mengabdi para anggota cssmora uin jkt, mau dan bersedia untuk meluangkan waktu akhir pekan, berlelah ria, juga menambah relasi antar komunitas-organisasi baik dalam lingkup sosial-kesehatan, penuh syukur haruslah” Tutur Syarif Pujiantoro, ketua cssmora uin jkt,  ketika diwawancarai penulis.
Diharapkan langkah awal ini menjadi inspirasi langkah langkah pengabdian lainnya, aamiin aamiin ya robbal alamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *