Seminar Harkesnas ” Hari Gizi Nasional”

Minggu, 7 Januari 2018. CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengawali tahun baru ini dengan mengadakan Seminar Harkesnas untuk memperingati  Hari Gizi Nasional. Acara ini merupakan bentuk pengabdian mahasantri kepada negeri atau kegiatan eksternal CSSMoRA. Seminar ini dilakukan di Panti Asuhan Al-Muhajirin yang berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Seminar seharusnya dihadiri oleh 22  Siswa/i SMP, namun karena acara ini bertetapan dengan agenda libur sekolah,  jadi hanya 15 orang yang bersedia hadir pada seminar ini.

Acara dibuka oleh MC pada pukul 09:00. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu indonesia raya dan mars CSSMoRA. Ketua pelaksana (Nurhasima) mengawali sambutan selanjutnya sambutan dari ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah (Syarif Pujiantoro)  dan terakhir sambutan dari pengelola panti asuhan (Ustadz Andi Rahim)

Acara puncak seminar ini yaitu penyampaian materi tentang  Pedoman Gizi Seimbang ( PGS ) oleh Muhammad Thoriq Assegaf selaku anggota aktif CSSMoRA angakatan 2015. Peserta sangat antusias mendengarkan materi dan aktif bertanya. Terlebih saat game gizi Indonesia pintar, peserta sangat menikmati acara. Ini. Acara selesai pada pukul 13:30 WIB dan ditutup dengan pembagian sembako kepada pihak panti serta membagikan bingkisan  berupa makanan bergizi kepada seluruh peserta seminar.

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan merubah sikap siswa/i SMP khususnya yang berada pada panti asuhan untuk lebih memperhatikan makanannya. Asupan Gizi yang cukup sangat penting pada masa kembang tumbuh remaja, Semoga acara ini bermanfaat dan dapat diselenggarakan dengan lebih baik pada kepengurusan selanjutnya (harapan Rahman-menteri DP3M ). Salam pengabdi sejati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *