SIRKUMSISI-Di Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Ikhwan

 

 

 

Minggu, 24 Desember 2017 pukul 07.00 WIB telah berlangsung acara sirkumsisi atau istilah umumnya sunat/Khitanan di Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Ikhwan, Jln. Kecapi 1, No. 18, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan, dan Doa. Dilanjutkan kembali dengan arak-arakan peserta sirkumsisi yang berjumlah 13 Anak berusia 3 hingga 8 tahun. Wajah bahagia terurai di wajah peserta sirkumsisi terlebih setelah arak-arakan mereka diajak untuk berfoto ria oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan Anamnesis dan pemeriksaan fisik untuk menentukan adakah kontraindikasi pada peserta sirkumsisi. Ketika pukul 10.00 WIB enam orang anak di bawa menuju ruang sirkumsisi dengan di operator oleh kakak CSS UIN JAKARTA 2012 sebanyak 6 orang dan dokter Majid CSS UIN JAKARTA 2008, perlahan mulai terdengar suara Isak tangis yang mana beberapa anak sudah mulai di khitan, ada yang meraung, menangis tersedu-sedu namun ada juga yang amat tenang. Sirkumsisi ini bertujuan sebagai wadah pengabdian diri kepada masyarakat yg pada kgiatan ini ke adik-adik panti asuhan dan kaum fakir di sekitar panti.

 

 

Acara selesai pada pukul 12.00 WIB dan di tutup dengan penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada pihak pengelola Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Ikhwan oleh ketua pelaksana Nuri Zayanah.

“acara sirkum ini sngt banyak mmberikan manfaat bagi adik-adik yang memang membutuhkan uluran bantuan kita, dan juga bagi anggota CSSMoRA khususnya yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Harapan saya semoga acara ini masih bisa dilaksanakan untuk kepengurusan selanjutnya.Salam loyalitas tanpa batas, Salam pengabdi sejati” Tutur Rahman Css 2015 (Menteri Departemen DP3M).

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *