CSSDAY 2017 – Diversity of Santri: Millions Can Be Leader

Milad adalah suatu kegiatan konsistenitas yang  tidak pernah hilang sejak 12 Desember 2008 yaitu awal terbentuknya CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hingga tahun ini merupakan perayaan yang kesepuluh kembali diadakan dan selalu dinanti-nanti rangkaian acara oleh segenap keluarga besar CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta. Beda hal dengan tahun sebelumnya, rangkaian milad tahun ini terdiri dari  Milad CSSMoRA dan Gathering, rangkaian acara ini lebih di kenal dengan istilah CSSDAY.

Senin, 12 Desember 2017 segenap keluarga besar CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berkumpul bersama untuk perayaan milad CSSMoRA. Milad diadakan di Asrama Kalimantan Selatan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Ruangan indoor dipenuhi balon dan pita dengan nuansa putih gold sebagai tempat pembukaan dan pemotongan tumpeng serta kue, sedangkan kegiatan outdoor berupa penampilan dari setiap angkatan yang berlangsung sangat ramai ditemani kerlap kerlip lampu tumbler di bawah remang-remang cahaya bulan.

Beranjak pada rangkaian acara selanjutnya yaitu Gathering yang diadakan di D’Jungle Camping Ground, Ciburial – Puncak pada hari Sabtu – Minggu, 16 – 27 Nopember 2017. Semarak acara mampu membakar semangat dan menghangatkan suasana dingin akibat kabut dan hujan di dataran tinggi ini.  Berbagai games diharapkan mampu mendekatkan berbagai angkatan, penampilan kelompok di malam puncak mampu memecah gelak tawa kelompok lain yang siap menandinginya,  dan seterusnya diadakan deklarasi HAM pada malam puncak api unggun diiringi letusan kembang api dan beberapa obor.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi curhat dengan angkatan senior, acara ini diharapkan mampu membantu meningkatkan semangat dan memecahkan masalah yang selama ini dihadapi anggotanya untuk dapat lebih berprestasi  dan lebih aktif di CSSMORA UIN Jakarta kedepannya.

Milad CSSMoRA diselenggarakan oleh panitia CSSDAY yang terdiri dari angkatan 2016 dan 2017. CSSDAY ini diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan penguatan keakraban sesama anggota dan sebagai wujud syukur anggotanya karena dapat bergabung dalam keluarga besar CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain itu Syarif Pujiantoro sebagai ketua CSSMORA UIN Jakarta 2017 memberikan Apresiasi dengan 3 kategori bagi anggota CSSMoRA selama satu tahun ini, kategori yang pertama yaitu anggota CSSMoRA dengan prestasi akademik terbaik, diraih oleh Izzah Amalina angkatan 2016, selanjutnya kategori prestasi noakademik terbaik diraih oleh Wafi Nursyifa 2015 dan yang terakhir yaitu kategori anggota CSSMoRA teraktif yaitu Ikram Syahrin Akbar 2016.

Moment ulang tahun merupakan waktu yang tepat untuk merenung sekaligus  memasang harapan baru untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya. Pada peringatan hari ulang tahun CSSMoRA ini, mari kita sama-sama merenung,  seberapa besar pengabdian santri CSSMoRA terhadap negeri sampai saat ini dan mulai menata harapan semoga CSSMoRA semakin jaya dan semakin mendunia. Selamat berjumpa pada peringatan harlah selanjutnya. Salam semangat baru.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *