PELATIHAN DESIGN 2017 “Creativity For Better Future”

Ciputat (18/11/17). Pada zaman milennial ini, kebutuhan dasar manusia mengalami suatu perkembangan. Bukan hanya berbicara tentang sandang papan pangan, akan tetapi juga mencakup perkembangan softskill yang menjadi tuntutan manusia untuk terus dapat bertahan dan mengembangkan hidupnya. Setidaknya tantangan itulah yang berusaha dijawab oleh CSSMORA UIN Jakarta melalui sebuah pelatihan dasar berwawasan pengetahuan dan teknologi.
Sabtu, 18 Nopember 2017, dengan menggunakan sebuah ruang kelas di FKIK UIN Jakarta, CSSMORA UIN Jakarta kembali memeriahkan hidup para anggotanya melalui sebuah acara penuh manfaat, Pelatihan Desain yang diselenggarakan oleh KOMINFO CSSMORA UIN Jakarta. pelatihan desain ini diikuti oleh anggota CSSMORA UIN Jakarta angkatan 2017-2013. Acara berlangsung seru dan interaktif, dimana peserta dengan antusias mengikuti intruksi dari pemateri. Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan kali ini adalah dasar-dasar desain grafis dengan menggunakan software komputer. Antusiasme peserta yang tinggi ini dikarenakan bervariasinya desain yang disampaikan diantaranya adalah desain grafis, poster, logo, dll.
Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan penguatan talenta anggota CSSMORA UIN Jakarta utamanya dalam hal desain grafis. Selain itu Syarif sewaktu menyampaikan sambutan sebagai ketua CSSMORA UIN Jakarta 2017 menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud adaptasi dari CSSMORA UIN Jakarta dalam upaya untuk meng-upgrade kemampuan anggotanya dimana pada zaman milennial ini, selain kemampuan memimpin, berbicara, dan menulis, juga terdapat kemampuan grafis dan desain sehingga dapat menjadi bekal untuk survive dalam pengabdian masyarakat yang lebih dalam. Sehingga diharapkan nantinya setiap peserta dapat menjadi mandiri dalam proses berkreasi, berseni menggunakan software-software yang ada di komputer.
Dengan adanya pelatihan desain ini diharapkan pula para anggota CSSMORA UIN Jakarta lebih tertarik untuk menuangkan kreativitas mereka dalam bentuk suatu desain. CSSMORA UIN Jakarta juga mengadakan sebuah “CLUB IT” sebagai wadah lanjutan bagi anggotanya untuk lebih memperdalam kemampuan desainnya.
Sehingga pelatihan ini menjadi bekal yang bermanfaat untuk keperluan organisasi para anggota CSSMORA UIN Jakarta dimana tidak jarang dalam sebuah organisasi terdapat sebuah job untuk membuat poster, kartu nama, banner, dll. Setidaknya dengan ini, wawasan kita dengan desain dasar menjadi ada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *