BEDAH BUKU, Tentang Kamu-Tere Liye

             Ciputat – CSSMoRA UIN Jakarta untuk pertama kalinya menggelar acara bedah buku di Aula Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)  pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Buku yang dibedah kali ini adalah buku best seller karya salah satu penulis ternama – Darwis Tere Liye –  yang berjudul Tentang Kamuyang sudah lama malang melintang di dunia tulis menulis.

            Narasumber yang dihadirkan pun sangat spesial, yakni langsung dari penulisnya sendiri, Darwis Tere Liye serta dipandu oleh moderator yang juga anggota CSSMoRA UIN Jakarta, Muhammad As’ad.

           Acara ini dihadiri oleh anggota CSSMoRA UIN jakarta, mahasiswa, dan masyarakat umum. Syarif Pujiantoro selaku mahasiswa Farmasi UIN Jakarta yang juga sebagai Ketua CSSMoRA UIN Jakarta mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, sebagai ajang eksternalisasi dan menumbuhkan minat membaca juga menulis bagi para peserta dan turut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional. Tere Liye sendiri rutin menerbitkan 3 buku setiap tahunnya. “3 kali setahun menerbitkan buku saya mulai dari tahun 2014 ” imbuhnya.

        Acara berlangsung santai dan lancar dengan beberapa peserta sesekali tertawa mendengar candaan sosok Tere Liye. Pada akhir acara, ada book signing. Seluruh peserta yang memiliki buku asli karangan Tere Liye berkesempatan membawa pulang tanda tangan di buku masing-masing. Acara ditutup dengan penbacaan Do’a bersama. (hac)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *