YOUTEX SEOUL 2017 INTERNATIONAL SYMPOSIUM

Kita tidak akan pernah mengetahui jawaban yang sebenarnya sebelum kita mencoba. itulah kata-kata yang di tuturkan oleh saudara kita, Rinaldi Nur Ibrahim. Kita juga bisa memanggilnya dengan nama “ inal “. Pastinya sahabat Denta sudah tidak asing lagi dengan nama yang telah penulis sebutkan. Ia merupakan salah satu anggota dari CSSMoRA UIN Jakarta 2015 yang berprestasi. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 9-16 September 2017 ia telah mengikuti sebuah even dengan nama YOUTEX Seoul 2017 International Symposium yang bertemakan “ Innovation and Creative Industry for Development”. Salah satu syarat agar bisa lolos seleksi adalah dari Motivation Letter dan Curriculum Vitae.

Dari namanya saja sudah bisa kita tebak nih sahabat Denta. Jadi, tema dari symposium ini lebih menjurus ke bisnis industri. Salah satu sebab saudara inal mengikuti even ini adalah ia mengutarakan bahwa kita sebagai seorang farmasis tentunya entah di masa sekarang maupun di kedepannya kita juga butuh akan adanya ilmu bisnis. Symposium ini memiliki beberapa rangkaian. Diantaranya adalah Market Research, esensinya adalah kita bisa membandingkan antar pasar dari segi promosi, distribusi serta kelebihan dan kekurangannya. Jadi, sebelum kita membuat suatu usaha, kita harus research market terlebih dahulu agar usaha yang kita jalani bisa sukses di pasaran. Ketika di penghujung perbincangan dengan salah seorang anggota Denta CSSMoRA UIN Jakarta, ia menuturkan kembali “ Sejujurnya saya sama sekali tidak akan kesana tanpa adanya kemauan unutk mencoba hal yang baru”. Itulah clossing statement dari saudara kita Inal, semoga dengan adanya prestasi dari anggota CSSMoRA kita lebih termotivasi lagi untuk mengikuti ajang International. Teruslah berkarya saudaraku, harumkanlah selalu CSSMoRA UIN Jakarta.

“ janganlah ragu untuk mencoba hal yang baru, percayalah akan kemampuanmu!! Sejatinya, orang yang selalu mengusikmu adalah orang yang takut akan kesuksesanmu. Dengan kata lain ia takut jika engkau lebih unggul darinya”

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *