TAHUN BARU ISLAM 1439 HIJRIAH

Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah Tepatnya kamis, 21 September 2017. Tahun baru Islam merupakan hari yang penting bagi seluruh Umat Islam, bagaimana tidak tahun baru Islam tersebut menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam. Dalam memperingati hari tersebut Departemen Keislaman CSSMoRA UIN Jakarta memperingati hari tersebut dengan diadakannya Pembacaan doa akhir dan awal tahun yang dipimpin langsung oleh Pak Nafis selaku pembina TPA Ar-Rahmah yang dilaksanakan Pada Rabu, tanggal 20 September 2017 Serta Lomba tingkat TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) Se- Cirendeu dan Pisangan Ciputat Timur yang diadakan di TPA Ar-Rahmah dengan tema “Semarak 1 Muh1506170652836arram menjadi pribadi Hasanah, mahmudah dan qanaah”

Adapun TPA yang berpartisipasi berjumlah 7 TPA : Al-Ikhlas, Ar-Rahmah, Baitul Ula, Al-Ikhlas Cirendeu, Al-Muttaqien, As-Salam. Mereka dengan semangat mengirim delegasi TPA masing-masing untuk diikutkan lomba. Adapun jenis lombanya: Lomba Cerdas Cermat, Pidato, Menggambar, Hafalan Al-Quran dan Adzan.
Fitri Masyhudah Selaku ketua pelaksana Tahun Baru Islam sangat berterima kasih pada delegasi TPA , Pembina TPA dan panitia atas partisipasinya selama acara berlangsung dan memohon maaf se besar-besarnya atas kekurangan acara selama acara berlangsung. Ucapnya saat menyampaikan sambutan. “Terimakasih atas semangatnya untuk datang mengikuti lomba ini, sebagai tuan rumah kami (Ar-Rahmah) sangat berterima kasih dan memohon maaf atas kekurangan sarana-prasarana yang kami sediakan dan Terimah kasih atas kerja keras panitia untuk mewujudkan acara ini” Ucap pak Nafis saat menyampaikan sambutannya.
“Alhamdulillah, acara lomba TPA se Pisangan Cirendeu dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang ke 1439 telah dilaksanakan. Banyak manfaat yg dapat diambil dari acara tersebut dan yang paling utama melatih kita untuk mengabdikan diri dan mengingatkan kembali atas pergantian tahun dalam hijriyah ini agar tidak terlupakan oleh kami khususnya, dan adik-adik peserta pada umumnya, melihat adik-adik penerus bangsa yang penuh semangat kemarin membuat kita optimis akan kebaikan bagi masa depan bangsa kita. Semoga menjadi anak2 yang sholih dan sholihah” Ucap Syarif Pudjiantoro ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *