SANTRI HARUS PANDAI BERKOMPETISI!

IMG_20170909_184326_759

08/09/17. Terus semangat dan memotivasi diri tuk terus berkembang. Setidaknya itu sedikit prinsip yang dipegang oleh salah satu anggota CSSMoRA UIN Jakarta, AGUNG SAPUTRA. Anggota CSSMoRA UIN JKT 2015 ini beberapa saat yang lalu berhasil menjadi salah satu delegasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam suatu perlombaan olimpiade program studi kedokteran dan pendidikan dokter tingkat mahasiswa, RMO ( Regional Medical Olympiad) 2017.
RMO sendiri adalah ajang olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh ISMKI wilayah dua (ikatan senat mahasiswa kedokteran indonesia). Tahun ini, penyelenggarakan RMO dilaksanakan dengan kerja sama FK UKRIDA (Fakultas kedokteran Universitas Krida Wacana) sebagai tuan rumah. Acara digelar selama 3 hari terhitung mulai dari 18 – 20 agustus 2017. Olimpiade ini diikuti sedikitnya 13 delegasi diantaranya adalah FK UI, FK katolik Atma Jaya, FKIK UIN SH Jkt, FK UNPAD, FK Trisakti, dan masih banyak lagi lainnya.
Dalam olimpiade ini, akan dipilih mahasiswa terbaik untuk menjadi delegasi universitas dalam 6 cabang perlombaan ( Muskuloskletal, neuropsikiatri, kardiorespi, digestif, urogenital, infeksi tropis) dimana Agung Saputra menjadi delegasi dalam cabang Digestif. Olimpiade ini meliputi dua babak yaitu babak MCQ dan babak ujian praktikum.
Ketika diwawancarai oleh Denta, Agung Saputra menyatakan bahwa dirinya senang, beruntung karena dengan mengikuti ajang ini, dapat menjadi tempat bagi kita untuk mengukur kemampuan diri teman-teman sejawat dari universitas lain dengan junjungan sportivitas yang sangat tinggi. “ini adalah bukti bahwa santri tidak hanya ngaji, dan ngantri, namun santri juga bisa berkompetisi, bersaing dengan sportivitas yang dijunjung tinggi” itu sekiranya kesan yang tersampaikan oleh Syarif Pujiantoro, Ketua CSSMoRA UIN JKT 2017/2018.
Dipengujung wawancara, Agung juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang setia mendukung dan menyemangati. Dia juga menuturkan bahwa dengan mengikuti olimpiade ini, dirinya merasa sangat termotivasi untuk lebih dan lebih, terus merangkak naik, semangat, belajar, belajar, lagi dan lagi!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *