RAPAT TAHUNAN PENGAJAR TPA ARRAHMAH, AWAL PENGABDI SEJATI DILAHIRKAN

ssss

Ciputat, 18/09/2017. Hasil tidak akan menghianati usaha dan bayang tidak akan meninggalkan barangnya. Begitulah kata sang bijak dalam suatu obrolan. Begitu pula yang dilaksanakan malam ini oleh para pengajar tpa dari cssmora uin jkt di musholla Arrahmah. Kumpul-kumpul dengan tajuk Rapat Tahunan Asatidz-Asatidzah TPA Ar-Rahmah ini diselenggarakan pada hari minggu, 17 September 2017, bada isya, bertempat di musholla Arrahmah Gang jambu pisangan ciputat.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh pengajar tpa Arrahmah yang terdiri dari anggota cssmora uin Jakarta 2017-2013. Rapat juga dihadiri oleh pembina serta penanggung jawab tpa Arrahmah. Rapat tahunan ini diselenggarakan guna untuk mengevaluasi kinerja pengajaran, penyusunan alternatif solusi, sosialisasi kurikulum pengajaran tpa tahun 2017-2018, penyataan komitmen bersama pengajar, pembagian kelas baru serta penguatan sistem pengajaran tpa yang baru. Semua pembahasan diatas dilakukan dengan mekanisme sidang dimana dipimpin oleh mederator dimana dalam hal ini adalah menteri cssmora uin jkt 2017, ibnu Syarifuddin hidayat (psik 2015).

Rapat berjalan dengan antusias serius dan juga menyenangkan. Pengajar, wali kelas, dan juga penanggung jawab tpa dengan aktif saling bertukar pikiran, menuju kata mufakat demi terselenggaranya sistem pengajaran tpa Arrahmah yang lebih baik.Konsumsi tersebar dimana mana. Ada penyusunan alternatif solusi untuk masalah yang sudah dipaparkan tiap-tiap wali kelas sebelumnya. Dalam rapat ini juga direncanakan kegiatan ekstrakulikuler baru di tpa seperti praktek ibadah, qiroah, khitobah, banjari yang mana dalam jangka pendek akan segera disempurnakan.

“Dengan adanya kumpul para pengajar tpa ini, dapat memberikan pemecahan masalah yang ada selama ini dalam proses pengajaran tpa, mulai dari pengelolaan SDM sampai penentuan hari libur. Alhamdulillah semua ikut berkontribusi aktif dan positif. Rasanya TPA Arrahmah menjadi semakin ‘diopeni’ oleh para pengajar yang notabene-nya adalah para anggota cssmora uin jkt. Saya merasa bangga dan kagum pada keihklasan teman teman semua dalam kegiatan pengajaran tpa Arrahmah ini.” Tutur syarif, ketua CSSMoRA UIN JKT 2017 kepada denta.

Diujung kata, Syarif juga berpesan supaya ini dapat menjadi awal latihan kita untuk bermasyarakat, mengabdikan diri sebelum benar-benar terjun ke masyarakat yang permasalahannya lebih kompleks dari ini. Semoga pengajar tpa terus dapat melanjutkan dalam istiqomah untuk mengajar adik” tpa. Semoga pula segala sesuatu yang kita lakukan minimal bermanfaat bagi orang lain dan bernilai ibadah disisi-Nya, Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *