MENANAM INDAHNYA KEKELUARGAAN DI AHLAN WA SAHLAN 2

Ciputat, 24/09/17. Seperti halnya kata orang bijak bahwa apa yang kau tuai adalah apa yang kau tanam, begitu juga yang dilakukan oleh CSSMoRA UIN Jakarta pada hari minggu 24 September 2017. Sebuah puncak dari rangkaian acara penyambutan adek-adek baru, mahasiswa baru CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2017, Ahlan Wa Sahlan 2 (AWS2) yang diselenggarakan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tepatnya di Sanggar Krida Wanita Jaya Raya. Acara ini ditanggungjawabi oleh panitia CSSMoRA UIN Jakarta 2016. Acara ini dihadiri oleh banyak anggota cssmora, mulai dari angkatan 2017 sampai kakak-kakak angkatan 2012. Jangan dibayangkan bagaimana serunya acara ini, tidak akan sampai bayangmu.
Acara ini (AWS) diselenggarakan sebagai bentuk rangkaian kaderisasi dan welcoming dari CSSMoRA UIN Jakarta untuk anggota baru CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2017. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan CSSMoRA beserta siklus kehidupan kampus kepada anggota baru CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2017. Selain itu juga sebagai bentuk menjaga silaturahmi antar angkatan CSSMoRA UIN Jakarta.
Acara dengan tema kehidupan bikini bottom ini berlangsung dari pagi dimana peserta berkumpul digedung PascaSarjana UIN Jakarta dan berangkat bersama-sama menuju TMII menggunakan bus. Disana (TMII) rangkaian acara diawali dengan sambutan-sambutan dan juga penampilan yel-yel antar kelompok. Satu persatu kelompok unjuk gigi dengan yel-yel masing-masing. Ada yang berusaha membangun citra kelompok sendiri sampai dengan yel-yel jahat untuk kelompok lain. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Keindonesian oleh Widya Prayoga T. (Wakil ketua CSSMoRA UIN Jkt periode 2015-2016). Kemudian acara disambung dengan game-game menarik penuh tawa dan canda, diantaranya adalah game untuk memecahkan clue tentang provinsi indonesia yang diberikan oleh panitia.
Syarif Pujiantoro, ketua CSSMoRA UIN JKT Periode 2017-2018, dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan adanya acara ini, semoga terjadi jalinan kekeluargaan yang hangat antara kakak-kakak angkatan dengan adik-adik baru CSSMoRA UIN JKT 2017. Jalinan kekeluargaan yang nantinya akan mewarnai hari-hari penuh tugas kita selama menjadi mahasiswa, yang akan menjadi buku kenangan tanpa cetak yang akan terus membayangi pikiran kita setelah kita lulus dan hidup masing-masing. Dia (syarif) juga berpesan supaya adik-adik baru ini tetap kompak, saling menjaga, dan seling mengingatkan untuk tidak lupa dengan CSSMoRA, dengan PBSB, dengan Kemenag, dan juga dengan almamater pesantren masing-masing.

By : dinda, reporter Denta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *