WAJAH TEDUH CSSMoRA UIN Jakarta 2017

1499693112758Senin (10/07) seperti halnya hukum kirchoff, ketika ada yang pergi, pastilah ada yang datang. Yang pergi memberi pelajaran dan kenangan, dan yang dapat membawa harapan dan masa depan. Semua itu adalah proses sehingga kita harus selalu merayakan kepergian dan kedatangan itu. Inilah yang dilakukan CSSMoRA UIN Jakarta terhadap para anggota barunya, CSSMoRA 2017. Jumat (7/07) dan Minggu (9/07), CSSMoRA UIN Jakarta mengadakan acara Pra AWS (Ahlan Wa Sahlan) yang merupakan acara penyambutan kepada adik-adik baru 2017. Acara ini bertujuan sebagai awal perkenalan mereka (CSSMoRA 2017) dengan dunia CSSMoRA, sesama saudara, dan juga kakak-kakak mereka diciputat. Acara berlangsung dengan sangat meriah, wajah-wajah baru nan teduh mereka bertumbuhan senyum dan tawa, menyimak sesama saudara dan kakak-kakaknya berkenalan satu persatu. Ada yang berasal dari indonesia barat, sekedar menyapa dan mengucap nama. Ada yang berasal dari indonesia tengah, tetap menunduk dengan pipi yang memerah. Ada yang berasal dari indonesia timur, tak sadar dengan dongeng yang disampaikannya. Sungguh wujud indah miniatur santri nusantara.

Rangkaian acara berlanjut dengan pre-test ke-CSSMoRA-an yang dilanjut dengan penyampaian materi ke-CSSMoRA-an oleh pengurus CSSMoRA Nasional yang diwakilkan kepada Mas Iko Firman Syahridho (wakil ketua 1 CSSMoRA periode 2017/2018). Selain itu juga dilakukan pretest pengetahuan dasar umum dan juga pembagian Modul Matrikulasi 2017 yang disusun oleh CSSMoRA UIN Jakarta.

“Ini adalah bukti kasih sayang dari kakak-kakak kepada kalian adik-adik baruku, menyambut kalian di kota nan asing, jauh dari keluarga dirumah, selamat datang adik-adik CSSMoRA 2017, ini adalah awal dari perjuangan kalian, mula dari pengabdian kalian, selamat berjuang adik-adikku…” begitu kiranya sambutan yang disampaikan Syarif Pujiantoro, Ketua CSSMoRA UIN Jakarta periode 2017/2018 pada acara Pra AWS kemarin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *